Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyusuri Sejarah Kelezatan Rasa Pempek Palembang Ny. Kamto

Menyusuri Sejarah Kelezatan Rasa Pempek Palembang Ny. Kamto Jogja

Perkenalan saya dengan Pempek Ny. Kamto sebenarnya sudah lama. Hal ini tidak mengherankan karena Ny. Kamto mempunyai banyak gerai di berbagai kota. Namun apakah ada yang mengetahui bahwa dibalik kesuksesan Ny. Kamto sebenarnya bermula dari sebuah warung kecil yang terletak di seberang selatan Ramai Mall Jogja atau tepatnya Jl. Beskalan. No.3, Jogja.

Informasi ini baru saya ketahui belum lama ini. Memang terlambat namun jika dipikir-pikir, informasi keberadaan sebuah warung pempek yang legendaris di dekat salah satu pusat perbelanjaan ini sudah saya ketahui sejak kecil. HAnya saja saya tidak menduga bahwa pempek tersebut kini telah berkembang menjadi salah satu brand yang sangat terkenal.

Padatnya pengunjung siang itu membuat saya harus sedikit mengantri. Maklumlah, rumah makan ini memang banyak penggemarnya. Dan akhirnya saya pun mendapatkan giliran untuk memesan, dan saya pun memesan satu Lenggang Panggang dan satu Pempek Kapal Selam. Dua menu favorit saya di rumah makan ini. Selain itu, saya juga memesan tambahan mi untuk kedua menu tersebut.

Tak lama berselang setelah duduk, kedua pesanan saya pun tiba. Satu porsi Lenggang Panggang dan Pempek Kapal Selam beserta mi-nya pun telah datang. Variasi penggunaan mi kuning dan bihun ini memang baru saya temukan di rumah makan ini. Di Pempek Ny. Kamto ini, kita juga dapat memilih dua jenis kuah, yaitu manis dan pedas. Berhubung saya ingin mendapatkan sensasi keduanya, maka saya pun memutuskan untuk mengkombinasikannya.

Tepat setelah menuangkan kuahnya, saya pun segera menyantap kedua menu tersebut. Lenggang Panggangnya benar-benar lezat. Lenggang Panggang sendiri adalah pempek yang dipotong-potong dan kemudian dipanggang bersama telur. Bentuknya menyerupai telur dadar namun dibalik kesederhanaan bentuknya tersimpan cita rasa yang begitu lezat. Pempeknya yang lembut bercampur dengan campuran telurnya yang gurih dan juga aroma terbakar yang begitu memikat.

Belum selesai mengagumi kelezatan Lenggang Panggang, saya kembali dikejutkan dengan kelezatan Pempek Kapal Selamnya. Teksturnya pempeknya yang lembut, rasanya yang gurih, serta telur di dalamnya yang termasak dengan sempurna membuat menu ini terasa istimewa. Tanpa sadar, potong demi potong pun telah saya habiskan tak bersisa. Benar-benar lezat. Oiya, dan ternyat saya hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 per porsi. Jelas bukan harga yang mahal untuk pempek yang lezat ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, solo, Pempek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2031 second.