Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan Ayam Panggang Khas Klaten Racikan Bu Ning

Kelezatan Ayam Panggang Khas Klaten Racikan Bu Ning Jogja

Lain kota, lain pula cara memasaknya. Hal ini mungkin bisa berlaku pada hampir semua jenis masakan, tak terkecuali menu olahan dari ayam. Salah satu menu ayam yang unik dan cukup saya gemari adalah menu ayam panggang khas Klaten. Menu ini saya cicipi ketika dibawakan oleh-oleh dari saudara yang kebetulan baru datang dari Klaten.

Beberapa waktu yang lalu, ketika saya melintas di perempatan Jl. D. I. Pandjaitan – Jl. Suryodiningratan, Jogja saya melihat sebuah booth  yang menjajakan ayam panggang Klaten. Awalnya saya tidak yakin dengan gerai yang berada di kompleks Minimarket Maga ini namun setelah mendengar rekomendasi dari seorang teman, saya pun mencoba untuk membeli ayam panggang racikan Bu Ning ini. Gerai ini kecil dan bahkan tidak menyediakan tempat untuk bersantap. Hanya berupa etalase kecil dengan deretan ayam yang siap untuk disantap. Saya pun memesan satu porsi ayam panggang seharga Rp. 14.000 tersebut. Dengan sigap satu porsi pesanan saya tersebut diracik ke dalam sebuah box sebagai pembungkus.

Saya, yang kebetulan melihat kursi nganggur pun langsung saja memanfaatkannya sebagai tempat bersantap. Menu ayam panggang ini memang unik dan lezat. Ayam yang dipanggang dan disajikan bersama bumbu areh manis ini terasa begitu memikat. Rasa gurih dan manisnya merasuk hingga ke setiap bagian dari potongan ayam tersebut. Sambalnya yang cenderung manis dan sedikit pedas pun seolah memberi lapisan tambahan rasa yang memperkaya rasa menu ini. Untuk mengimbangi rasa manisnya, lalapan yang disediakan oleh gerai ini terasa cukup menyegarkan. Untuk saya, menu sederhana yang dijajakan dari sebuah gerai kecil bernama Bu Ning ini cukup mengobati perasaan rindu saya pada jenis ayam ini.

Setelah saya baca ulang tulisan yang tertera di box-nya, rupanya gerai ini memiliki lokasi yang lebih representatif di Jl. Godean KM. 5, Jogja. Mungkin lain kali jika saya menginginkan menikmati menu lezat ini dengan tempat yang lebih nyaman, saya akan mengunjungi gerainya yang berada di Jl. Godean tersebut.

 

Ayam Panggang Klaten Bu Ning

Perempatan Jl. D. I. Pandjaitan – Jl. Suryodiningratan (Minimarket Maga), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Ayam Panggang Khas Klaten Racikan Bu Ning

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Perempatan Jl. D. I. Pandjaitan Jl. Suryodiningratan (Minimarket Maga), Jogja




Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Panggang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0922 second.