Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Lezat Tanpa MSG ala Kedai Kolondjono

Sajian Lezat Tanpa MSG ala Kedai Kolondjono Jogja

Dulu, teman saya pernah bercerita tentang sebuah kedai yang hanya buka setiap hari selasa dan hanya menyajikan makanan sehat alias tnpa MSG. Saya sempat penasaran namun dikarenakan jam buka yang hanya seminggu sekali itu membuat saya kesulitan mengatur jadwal. Akhirnya, mulai bulan Februari 2013, kedai yang bernama Kedai Kolondjono ini siap melayani dari hari Senin – Sabtu.

Setelah perubahan regulasi tersebut, saya pun akhirnya lebih mudah untuk  menjadwalkan kunjungan ke kedai yang terletak di kawasan Deresan, Jogja ini.  Berhubung hari tersebut sedang cukup selo, saya pun memutuskan mampir untuk makan malam. Kedai ini tidak terlalu susah untuk dicari meski terletak di perumahan, seitar 200 meter utara pertigaan Kanisius, Deresan.

Jendela kacanya yang bening dan besar disertai cahaya kuning dari lampu di dalam resto tersebut langsung membuat saya merasa nyaman.Setelah melihat menu yang tertulis di papan tulis, saya pun memutuskan memesan menu Chicken Roast seharga Rp. 24.500 tersebut. Menu yang terdengar lezat dan di saat yang bersamaan sesuai dengan budget saya malam itu. Saya pun menunggu sembari menikmati nyamannya suasana kedai tersebut di malam hari.

Saya pun mulai memperhatikan aneka produk organic dan sehat seperti beras, madu, dan air mineral yang dijajakan di tempat tersebut. Pesanan saya pun tiba di meja saya. Penyajiannya begitu meyakinkan dan terlihat menggoda, dan disajikan bersama kentang goreng, bawang putih panggang, jeruk lemon panggang, dan saos jamur. Berhubung saya penasaran dengan rasa dari bawang putih panggang maka saya pun mulai menyantapnya dari bagian tersebut. Percaya atau tidak, rasanya begitu lembut dan manis. Benar-benar diluar dugaan saya.

Saya pun mulai menyantap ayamnya yang memiliki aroma rosemary yang cukup kuat. Rasanya begitu lezat dan matang dengan sempurna. Ayam panggang ini bertambah lezat ketika disanpat bersama saosnya yang gurih, bawang putih panggang, serta sedikit rasa dari lemon panggangnya. Benar-benar tampak sederhana namun memiliki cita rasa yang sangat kaya. Dan saya semakin merasa puas ketika menyadari santapan lezat ini disajikan tanpa bahan-bahan yang tidak alami.  Benar-benar sempurna deh makan malam saya kali ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Roast Jogja


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2859 second.