Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Bahasa Kopi, Jujugan Ngopi dan Ngemil Roti di Pagi Hari

Bahasa Kopi, Jujugan Ngopi dan Ngemil Roti di Pagi Hari Jogja

Meski sudah cukup banyak tempat ngopi yang mulai beroperasi sejak pagi namun memang belum ada gerai kopi yang berfokus pada aktifitas ngopi pagi. Nah, beberapa waktu yang lalu seorang teman mengabari saya tentang keberadaan sebuah gerai kopi yang konon hanya buka dari pagi hingga siang. Entah kenapa saya langsung tertarik untuk mencobanya.

Saya pun langsung menjadwalkan diri mengunjungi gerai bernama Bahasa Kopi, yang terletak di area Mrican, atau selatan STM Mrican, Jogja. Tanpa kesulitan yang berarti, saya berhasil tiba di gerai mungil ini pukul 07.30 WIB. Tempatnya sedikit nyelip namun terasa teduh dan nyaman. Tampak beberapa pengunjung sudah mulai mengisi gerai mungil ini. Saya pun segera menghampiri barista yang berjaga dan memesan dua gelas kopi, yaitu Cappuccino dan V60. Di sudut bar tampak roti-roti yang tampak menarik perhatian saya. Ukurannya yang kecil-kecil dan terlihat lezat itu pun membuat saya kalap dan mengambil empat sekaligus. Satu croissant, Danish, dan dua brioche menjadi santapan teman ngopi saya.

Saya memilih duduk di sudut ruang mungil tersebut. Semua pesanan saya telah hadir di meja, dan kini saatnya menikmatinya. Saya memulainya dari V60-nya terlebih dahulu. Biji kopi pilihan saya pagi tersebut adalah Blue Bianca, yang rupanya memiliki rasa yang fruity dan segar. Tidak terlalu pahit namun menghadirkan kemantapan kopi yang pas di lidah. Jenis kopi ini menyisakan rasa segar setelah diminum. Setelah mencicipi V60, saya pun beralih ke menu berikutnya, yaitu cappuccino-nya. Racikan cappuccino-nya terasa begitu pas. Rasa tiap elemennya, susus, foam, dan kopinya begitu seimbang di lidah. Tidak saling mendominasi namun begitu menyatu. Konon katanya berkualitasnya racikan sebuah kopi dapat dilihat dari menu cappuccino-nya, dan untuk saya menu cappuccino ini sangat memikat. Selain kopi, menu yang sedari tadi menarik perhatian saya adalah roti-rotinya. Roti-roti ini tampak begitu menggugah selera. Saya pun mulai mencicipinya. Pastry-nya yang terdiri dari croissant dan Danish terasa begitu lezat. Lapisan pastrynya serta kelembutannya terasa lembut membelai lidah. Sedangkan brioche-nya pun terasa begitu lembut. Rasa brioche ini semakin lezat ketika disantap bersama butter yang disediakan bersama roti ini.

Semua yang saya santap di gerai ini benar-benar memuaskan. Meski ruangannya mungil namun suasananya benar-benar nyaman. Nyaman untuk bersantai, bergaul, maupun bekerja. Sangat wajib dijadikan jujugan di pagi maupun siang hari.

 

Bahasa Kopi

Mrican (selatan STM Pembangunan Mrican), Jogja

07.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bahasa Kopi, Jujugan Ngopi dan Ngemil Roti di Pagi Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bahasa Kopi

Alamat :Mrican (selatan STM Pembangunan Mrican), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 07.00 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0661 second.