Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Membuka Hari dengan Secangkir Kopi Racikan Sessanta

Membuka Hari dengan Secangkir Kopi Racikan Sessanta Jogja

Hari berjalan cukup santai, dan segala aktifitas saya hari ini dimulai selepas makan siang. Mendadak saya ingin melakukan ngopi dan nongkrong sebelum memulai aktifitas saya. Dari beberapa pilihan tempat ngopi yang beroperasi di pagi hari, saya memutuskan untuk mencoba Sessanta, yang terletak di Jl. Kapas, Jogja.

Sebenarnya jam operasional gerai kopi ini tidak terbilang pagi karena gerai kopi ini baru siap melayani pada pukul 10.00 WIB. Meski begitu, untuk ukuran coffee shop, Sessanta terbilang cukup pagi. Saya pun langsung meluncur ke lokasi dimana gerai ini berada. Meski terbilang mungil, tak susah untuk mencari gerai yang berada di area perkantoran pemerintah ini. Setelah tiba di lokasi, saya pun langsung memilih tempat duduk yang menghadap ke kaca sembari mempersiapkan beberapa hal yang akan saya kerjakan di siang hari. Berhubung tak ingin terlalu mati gaya, saya pun mengajak seorang teman untuk bersantai bersama di coffee shop ini. Setelah teman saya datang, kami pun mulai memesan minuman. Ada tiga menu yang menjadi pesanan saya pagi tersebut, yaitu Cappuccino, Vietnamese Drip, dan Affogato.

Cappuccino dan Vietnamese Drip hadir terlebih dahulu di hadapan kami. Tanpa menunggu, saya pun langsung mencicipi menu Vietnamese Drip-nya terlebih dahulu. Sebelum kopinya tercampur dengan condensed milk. Kami berdua sengaja memilih house blend dari gerai kopi ini, dan rupanya pilihan kami tak salah. Rasa jenis kopi ini ketika disajikan dalam bentuk kopi hitam terasa begitu mantap dan fruity. Lapisan rasanya sangat kaya. Kemantapan ini rupanya semakin terasa menarik ketika dipadukan bersama condensed milk yang manis. Semuanya berpadu dengan sangat pas di lidah. Begitu pula dengan menu Cappuccino-nya. Komposisi kopi, susu, dan foam yang tepat menghadirkan kekayaan rasa tersendiri. Rasa kopinya yang fruity dan mantap tadi terasa semakin kaya, lembut, dan memiliki kedalaman. Kelezatan kopi yang cukup sering saya cari ketika meminum kopi di coffee shop. Menu terakhir namun tak kalah menjanjikan adalah Affogato-nya. Jika selama ini menu ini hanya menyajikan kopi dan es krim, gerai ini menghadirkannya bersama crackers yang memiliki basic rasa gurih. Perpaduan rasa yang sangat kaya. Lembut, mantap, dan gurih. Semuan menyatu dan saling mengisi. Salah satu penyajian Affogato yang unik dan menarik untuk dicoba.

Ketiga racikan kopi ini benar-benar memuaskan. Meski secara tata ruang coffee shop ini terbilang effortless namun secara rasa benar-benar memuaskan. Jelas langsung saya masukkan ke dalam catatan tempat ngopi pagi yang perlu untuk didatangi kembali.

 

Sessanta

Jl. Cendana, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Membuka Hari dengan Secangkir Kopi Racikan Sessanta

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sessanta

Alamat :Jl. Cendana, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0701 second.