Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Jawa Jalan Tundjung, Bakmi Jawa Andalan dari Baciro

Bakmi Jawa Jalan Tundjung, Bakmi Jawa Andalan dari Baciro Jogja

Setiap jalan di Jogja memiliki warung bakminya sendiri, dan setiap daerah memiliki warung bakmi andalan warga sekitarnya sendiri. Kira-kira begitulah yang saya rasakan mengenai keberadaan warung bakmi Jawa di kota Jogja. Selain nama-nama besar yang memang sudah sangat populer, selalu ada warung-warung bakmi andalan warga sekitar yang mungkin memiliki rasa yang menjanjikan.

Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah warung bakmi yang ada di Jl. Tundjung, Baciro, Jogja. Tak ada nama, tak ada penanda namun cukup banyak pengunjung yang mendatanginya. Agak mustahil jika warung ini memiliki penggemar dari berbagai tempat mengingat tak ada penanda jelas mengenai warung ini. Selain itu, pengunjung yang bersantap di warung tersebut pun bisa dibilang menggunakan baju-baju rumah, yang menurut dugaan saya rumah mereka pun tak jauh dari lokasi warung ini. Saya pun langsung merasa jika warung ini adalah warung yang dijadikan jujugan warga sekitar Baciro yang ingin bersantap menu bakmi Jawa. Saya pun memutuskan untuk mencoba dan membuktikannya. Saya mampir dan memesan seporsi bakmi goreng dan bakmi rebus.

 

Dua menu ini secara sekaligus saya pesan untuk merasakan menu-menu racikan warung ini secara menyeluruh.Setelah melewati beberapa pesanan pengunjung lain, akhirnya tiba giliran saya untuk dilayani dan dapat segera mencicipi menu-menu pesanan tersebut. Karena tak ingin kuahnya keburu dingin saya pun memutuskan mencicipi menu bakmi rebusnya terlebih dulu. Aromanya yang menggoda dan menggugah selera tercium oleh hidung saya. Perlahan, saya pun menium kuah yang telah saya sendok. Rasa gurih nan mantap langsung memenuhi mulut saya. Rasa kaldu ayam, telur bebek, serta aroma dan rasa bawang membuat menu ini terasa begitu mantap. Potongan sayuran yang turut menjadi isian memberi sedikit nuansa segar dibalik rasa gurih yang mendominasi. Serupa dengan menu bakmi rebusnya, menu bakmi gorengnya memiliki rasa yang memikat. Perpaduan rasa gurih dan manisnya benar-benar berpadu dengan sangat pas dan memanjakan lidah. Setiap sulur bakminya terbalut rasa manis-gurih ini secara merata.

Secara rasa, warung bakmi tanpa nama ini cukup layak untuk dijadikan jujugan serta dijadikan andalan warga sekitar Baciro jika ingin menyantap menu bakmi Jawa. Menurut pengamatan saya yang telah mencicipi begitu banyak warung bakmi Jawa di berbagai area Jogja, tak terkecuali Baciro, warung bakmi ini memang terbukti juara di area Baciro.

 

Warung Bakmi Jalan Tundjung Baciro

Jl. Tundjung, Baciro, Jogja

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Jalan Tundjung, Bakmi Jawa Andalan dari Baciro

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Jl. Tundjung

Alamat :Jl. Tundjung, Baciro, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1033 second.