Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Seporsi Capcay Lezat nan Menghangatkan dari Kedai Shakynaf

Menikmati Seporsi Capcay Lezat nan Menghangatkan dari Kedai Shakynaf Jogja

Saya terbilang cukup jarang melintas di ruas Jl. Letjend. Suprapto, Jogja karena memang ruas jalan ini tidak berada di jalur perlintasan aktifitas harian saya. Setelah cukup lama tak melintasinya, beberapa hari yang lalu saya melintasi ruas jalan ini selepas mengunjungi seorang teman.

Tak ada bangunan baru yang mencolok hadir di ruas jalan ini. Ramainya lalu lalang kendaraan, serta deretan warung makan tampang mewarnai ruas jalan utama ini. Dari kejauhan, tampak gerobak dengan sentuhan warna kemerahan memancarkan lampu neon yang terang. Di sekelilingnya, tampak beberapa motor berderet parkir. Begitu mendekat, tampak beberapa pengunjung sedang bersantap di meja-meja yang berada di belakang gerobak tersebut. Saya yang kebetulan belum makan malam pun memutuskan untuk mampir ke gerai yang sebenarnya memiliki nama cukup nyentrik namun kurang meyakinkan ini, Kedai Shakynaf.

Menu yang dijajakan di gerai ini adalah menu-menu sederhana seperti bakmi, capcay, dan nasi goreng. Karena merasa cukup lapar, saya pun memesan satu porsi bakmi goreng dan seporsi capcay sebagai menu makan malam saya. Menu bakmi goreng saya santap sebagai menu pembuka. Menu ini terbilang sedikit nanggung karena dia tidak mewakili rasa dari bakmi Jawa maupun bakmi Chinese food. Rasanya terlalu manis untuk Chinese food namun terlalu gurih dan kering (tidak nyemek) untuk bakmi Jawa. Meskipun berada diantara, menu bakmi ini terasa cukup lezat dan memiliki isian yang cukup variatif. Hal ini juga saya rasakan pada menu capcay-nya. Isiannya benar-benar variatif dan memiliki rasa yang lezat. Mulai dari kembang kol, sosis, ayam, telur, kekkian, sawi putih, sawi hijau, bakso, semua ada di menu capcay ini. Rasa tomatnya yang segar dan panasnya kuah capcay ini berhasil memberikan sensasi kehangatan ketika disantap. Cukup tidak menyangka jika menu capcay ini yang justru menjadi juaranya. Selain sehat karena terdiri dari sayur-mayur, menu ini juga mengenyangkan karena berporsi cukup besar.

Diluar namanya yang terdengar aneh, tak ada yang mengecewakan dari rasa yang disajikan melalui menu-menunya. Dua menu yang saya pesan berhasil membuktikan kelezatan rasa racikan dari kedai Sakynaf ini, dan sepertinya gerai ini cukup bisa diandalkan jika sedang keparan dan berada di area seputaran Jl. Letjend. Suprapto ini.

 

Kedai Sakynaf

Jl. Letjend. Suprapto, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Seporsi Capcay Lezat nan Menghangatkan dari Kedai Shakynaf

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Shakynaf

Alamat :Jl. Letjend. Suprapto, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Goreng, Cap Cay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0678 second.