Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Tok Tok, Semangkuk Bakmi Jawa Lezat Pereda Hawa Dingin Kaliurang

Bakmi Tok Tok, Semangkuk Bakmi Jawa Lezat Pereda Hawa Dingin Kaliurang Jogja

Jujur, untuk saya menu bakmi Jawa selaluidentik dengan kawasan selatan kota Jogja. Jogja bagian utara memang banyak bertebaran penjaja bakmi tapi memang tak jarang pulang yang sedikit mengecewakan. Semakin utara, semakin sedikit penjaja menu ini. Mendekati area Kaliurang, yang berlokasi di ujung utara kota Jogja, bisa dibilang menu ini nyaris tak ada jejaknya.

Seorang sanak saudara yang kebetulan tinggal di kawasan pariwisata ini tiba-tiba bercerita pada saya tentang sebuah warung bakmi yang sebenarnya tidak baru namun baru mereka ketahui keberadaannya. Menurut cerita darinya, warung bernama Warung bakmi Tok Tok ini cukup terkenal dan menjadi langganan warga Kaliurang meski lokasinya masih sekitar satu kilometer sebelum gerbang retribusi Kaliurang, Jogja. Karena ia bercerita dengan antusias, dan saya hanya manggut-manggut seperlunya, ia pun merasa harus mengajak saya untuk mengunjungi warung tersebut. Saya masih tetap manggut-manggut seperlunya. Entah bagaimana, pembicaraan itu menjadi detil dan kami pun sudah punya rencana untuk mengunjunginya di akhir minggu. Singkat cerita, saya pun berhasil diboyong olehnya ke warung tersebut di malam minggu yang lalu.

Warung bakmi ini terletak di area yang terbilang sepi karena belum masuk ke area deretan hotel yang berada di dalam kawasan pariwisata Kaliurang. Bahkan, jarak warung ini ke gerbang pun masih satu kilometer, jadi bisa dibilang area ini masih sepi. Meski begitu, tampak beberapa pengunjung tampak tengah bersantap di dalam warung sederhana berukuran sedang ini. Beberapa diantaranya tampak seperti warga lokal, sedangkan sebagian lainnya tampak habis menempuh perjalanan dari pusat kota Jogja. Malam itu saya memesan nasi godhog untuk menghalau hawa dingin yang menyergap sepanjang jalan. Sedangkan saudara saya memesan seporsi bakmi goreng. Pesanan nasi godhog saya berhasil menghangatkan. Asapnya yang mengepul, rasanya yang gurih dan sedikit pedas, kuahnya yang panas berhasil mengembalikan suhu tubuh yang menurun. Badan kembali segar, perut kenyang, dan lidah termanjakan. Semua cerita dari saudara saya terbukti benar. Rasa bakmi gorengnya yang berhasil memadukan rasa manis nan gurih khas bakmi Jawa pun turut membuat cerita saudara saya ini menjadi terbukti.

Seperti yang dulu pernah saya utarakan bahwa setiap daerah selalu memiliki warung-warung bakmi andalan, dan sepertinya Warung Bakmi Tok Tok ini adalah warung bakmi andalan dari area Kaliurang dan sekitarnya. Rasanya yang lezat berhasil menarik para warga bersantap di warung murah meriah nan lezat ini.

 

Warung Bakmi Tok Tok

Jl. Kaliurang KM. 22 (seberang Panti Asih), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Tok Tok, Semangkuk Bakmi Jawa Lezat Pereda Hawa Dingin Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Tok Tok

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 22 (seberang Panti Asih), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 12.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa, Sego Godhog


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0612 second.