Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakmi Jawa Koeno, Bakmi Jawa Gurih nan Lezat dari Jogja Utara

Bakmi Jawa Koeno, Bakmi Jawa Gurih nan Lezat dari Jogja Utara Jogja

Pernah suatu kali saya membahas makanan-makanan yang kami rindukan sebagai orang Jogja ketika berada di daerah lain dalam jangka waktu yang lama. Dari pembicaraan itu, kami berdua pun menyadari betapa kami sangat tipikal orang Jogja yang selalu merindukan menu bakmi Jawa ataupun Gudeg ketika berada jauh dari Jogja dalam jangka waktu yang lama.

Meski keduanya bukan menu yang kami santap harian namun menu ini entah mengapa pasti kami santap minimal satu bulan sekali. Hal ini rupanya menjadi kebiasaan yang tak terencana. Semuanya terjadi natural begitu saja. Sebagai orang yang tinggal di area Jogja utara, mencari menu bakmi Jawa tidak semudah seperti di Jogja selatan. Secara jumlah mungkin sama banyaknya namun secara rasa bisa dibilang cukup berbeda. Di Jogja bagian utara, saya hanya menemukan beberapa saja yang terbilang lezat. Ketika saya mendengar keberadaan gerai Bakmi Jawa Koeno yang terbilang baru dan lezat ini dari seorang teman, saya langsung bersemangat dan penasaran. Saya pun langsung menyempatkan untuk menyambangi gerainya yang berada di Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja ini untuk bersantap malam.

Gerai bakmi ini terbilang besar dan baru. Balutan interior dan seragam para pegawainya mencoba menghadirkan kesan tradisional, yang mungkin memang sesuai dengan citra menu bakmi Jawa. Untuk menunya, saya memutuskan memesan seporsi bakmi Jawa goreng dan seporsi rica-rica ayam. Dengan segera pesanan saya pun dimasak diatas tungku tradisional satu per satu. Banyaknya tungku yang tersedia membuat menu ini hadir tanpa perlu menanti terlalu lama. Saya pun menyantap menu bakmi Jawanya terlebih dahulu. Umumnya, bakmi Jawa memang terbagi dalam dua kategori rasa, yaitu gurih atau gurih manis. Gerai ini rupanya menyajikan menu bakmi Jawa yang didominasi rasa gurih yang berasal dari telur bebek. Rasa gurih ini membuat rasa bakmi ini begitu mantap dan bikin nagih. Suwiran ayamnya yang ngga pelit ini pun semakin menambah kelezatan rasa yang ditawarkan. Untuk menambah kekayaan rasanya sesekali saya menyantap menu rica-rica ayamnya sebagi lauk. Rasa gurih pedas yang membakar ini memberikan sensasi pedas di tengah balutan rasa gurih yang hadir dari menu bakmi Jawa-nya. Keduanya berpadu dengan pas, dan menggugah selera.

Meski memang belum mengalahkan kelezatan penjaja-penjaja bakmi Jawa di Jogja selatan, gerai Bakmi Jawa Koeno ini cukup lezat. Setidaknya, gerai ini cukup nyaman, terjangkau, dan tak mengecewakan ketika saya menginginkan menu bakmi Jawa yang tak terlalu jauh dari area tempat tinggal saya di utara Jogja.

 

Bakmi Jawa Koeno

Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Koeno, Bakmi Jawa Gurih nan Lezat dari Jogja Utara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Koeno

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi,Bakmi Jawa, Bakmi Jawa Goreng, Rica Rica


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0450 second.