Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Jawa Pak Pawiro, Menu Lezat, Magnet Kuliner dari Tengah terminal Terban

Bakmi Jawa Pak Pawiro, Menu Lezat, Magnet Kuliner dari Tengah terminal Terban Jogja

Menu bakmi Jawa dari kawasan Terban memang sudah tergolong sangat populer. Memang, ada satu gerai yang sangat melegenda namun begitu bukan berarti menu gerai tersebut menjadi the one and only menu bakmi Jawa yang ada di daerah tersebut dan perlu untuk dicoba.

Salah satu gerai bakmi Jawa yang belum lama ini saya temukan adalah Bakmi Jowo Pak Pawitro. Warung bakmi ini terletak di tengah terminal Terban yang sudah tak terlalu berfungsi sebagai terminal. Bertempat di sisi utara dari terminal ini, warung bakmi tesebut hadir menyapa para pengunjung yang baru memasuki gerai terebut. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung bergerak menuju gerai tersebut. Meski hawa malam di Jogja terbilang agak dingin, saya memilih seporsi bakmi goreng sebagai menu santap malam saya. Bukan menu bakmi Jawa kuah yang tentu saja menghangatkan.

Setelah memesan, saya pun kembali ke meja saya dan menanti.

Meski tak terlihat ramai namun pengunjung silih berganti datang dan pergi dar gerai ini. Akhirnya menu bakmi goreng pesanan saya hadir juga. Menu bakmi Jawa ini tidak hanya mengggunakan bakmi kuning saja namun juga menggunakan bihun sebagai isiannya Secara rasa, menu ini memang terasa cukup menjanjikan. Rasa manis dan gurihnya memiliki perbandingan yang pas sehingga tak saling mendominasi. Justru keduanya berhasil menciptakan satu perpaduan rasa yang dijamin susah untuk ditolak. Isian lainnya, telur dan ayam menjadi pelengkap kelezatan menu ini. Menurut saya, segala hal yang dibutuhkan dari sebuah menu bakmi Jawa ada di menu ini. Rasa, isian, porsi, dan harganya saling melengkapi satu sama lain. Tak satupun ada yang mengecewakan.

Sejujurnya, saya tak terlalu mengetahui mengenenai keberadaan warung ini sebelumnya. Saya mengetahui keberadaan warung bakmi ini ketika saya harus bersantap soto yang juga berlokasi di wempat yang soto. Namun coba-coba saya ini terbukti jauh dari kata mengecewakan. Seporsi bakmi Jawa lezat saya coba, dan kelezatannya membuat saya langsung memasukkan bakmi ini ke dalam list salah satu bakmi underrated yang perlu untuk dicoba.

 

Bakmi Pak Pawitro

Jl. C. Simanjuntak (Bekas terminal Terban), jogja

17.30 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Pak Pawiro, Menu Lezat, Magnet Kuliner dari Tengah terminal Terban

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Pak Pawiro

Alamat :Jl. C. Simanjuntak (Bekas terminal Terban), jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 17.30 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0425 second.