Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Kasmaran, Menu Hangat nan Lezat dari Pakem

Bakmi Kasmaran, Menu Hangat nan Lezat dari Pakem Jogja

Menu bakmi Jawa memang sangat populer dan ada di setiap ruas jalan, bahkan di tempat yang mungkin terbilang jauh dari keramaian pun tak jarang terdapat penjaja menu ini. Salah satu warung bakmi terjauh yang pernah saya cicipi adalah Bakmi Kasmaran yang terletak di utara Pasar Pakem, Jogja.

Bakmi yang terletak sekitar 20 kilometer di utara pusat kota Jogja, dan berada di kawasan kaki gunung Merapi ini bisa jadi warung bakmi terjauh yang pernah saya cicipi. Meski jauh namun bakmi inicukup populer di kalangan masyarakat area tersebut. Selain karena terletak di pusat keramaian (tak jauh dari pasar), warung bakmi yang konon disebut-sebut sebagai pioneer bakmi di daerah ini pun menawarkan rasa yang ngga mengecewakan dan relatif terjangkau, yaitu hanya Rp. 12.000 per porsi.

Saya memesan satu porsi bakmi rebus. Selain karena memang menginginkannya, menu ini juga berfungsi sebagai penghalau rasa dingin yang perlahan membuat badan saya kedinginan. Sebagai penyaji menu bakmi, warung Kasmaran atau yang juga dikenal dengan nama Bakmi Median (karena terletak disamping toko alat tulis bernama Median) ini menyajikan rasa yang klasik. Sederhana, tak terlalu dipusingkan dengan aneka bumbu yang tidak perlu, namun memiliki rasa yang mantap dan lezat. Rasa gurihnya yang mantap dan sederhana, kesegaran rasa kuahnya yang bercampur dengan irisan kobis, suwiran ayam dan telur yang terburai di kuahnya memberi satu kesatuan rasa yang sederhana dan memikat. Bawang goreng serta irisan daun bawang menambah aroma mewangi yang memberi kekayaan rasa pada menu ini tanpa membuatnya menjadi berlebihan. Tak heran jika warung bakmi yang menjadi pioneer ini tak kehilanggan penggemar meski di sekitar daerah ini telah banyak bermunculan warung bakmi Jawa lainnya.

Sebagai satu-satunya warung bakmi di kawasan ini yang buka hingga hampir tengah malam, warung bakmi Kasmaran ini pun kerap menjadi jujugan para pencari makan di tengah gelapnya malam. Lezat, klasik, dan sederhana, itulah yang membuat warung ini bertahan. Untuk saya, bersantap di warung ini tidak mengecewakan sama sekali dan menjadi cara paling tepat untuk menghalau rasa dingin. Semangkuk bakmi Jawa rebus lezat dan menghangatkan.

 

Bakmi Kasmaran

Jl. Kaliurang KM. 18 (utara Pasar Pakem), Jogja

18.00 – 23.00 WIB

 

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Kasmaran, Menu Hangat nan Lezat dari Pakem

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 18 (utara Pasar Pakem), Jogja



Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1017 second.