Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Rebus Lezat nan Hangat Racikan Bakmi Jawa Iswanto

Bakmi Rebus Lezat nan Hangat Racikan Bakmi Jawa Iswanto Jogja

Setelah cukup lama tidak hujan, akhirnya Jogja diguyur hujan. Hawa panas yang mewarnai siang hari pun berubah menjadi dingin di malam hari. Perut saya yang kosong dan badan yang diterpa angin malam pun seolah terbawa suasana dan meminta untuk diisi dengan makanan yang menghangatkan.

Sebuah warung bakmi Jawa tampak di depan, dan asapnya yang mengepul dari wajannya seolah memanggil saya untuk berhenti. Seperti sedang terhipnotis, saya pun memutuskan untuk berhenti di warung Bakmi Jawa Pak Iswanto tersebut. Saya tak memiliki alasan selain perut saya yang lapar, badan saya yang dingin, dan asap dari wajan bakmi Jawa yang menggoda.Warung ini hanyalah warung random yang tidak saya ketahui keberadaannya sebelum ini. Deret pengunjung dengan piring-piring yang mengepulkan asap tampak memenuhi warung tenda ini.

Dengan sedikit tergesa, saya pun memesan seporsi bakmi Jawa. Berbeda dengan biasanya, kali ini saya memesan seporsi bakmi Jawa rebus untuk mengisi perut dan menghalau hawa dingin. Piring demi piring terlewati. Aroma yang menggugah selera pun perlahan menjadi lebih nyata. Seporsi bakmi rebus akhirnya hadir di hadapan saya. Asapnya yang mengepulkan aroma lezat tepat di hidung saya ini tampak begitu menggoda. Kuahnya yang putih keruh menghadirkan kesan rasa gurih yang mantap. Suapan pertama saya begitu berkesan. Rasa gurih dari kuah ini langsung memberi sensasi kelezatan di mulut dan kehangatan di badan. Dibalik rasa gurihnya tersimpan kesegaran yang tersimpan dalam tiap lembar kubisnya. Tekstur lembut dari suwiran ayamnya pun menambah kesempurnaan rasa bakmi khas Jogja ini. Bawang goreng yang menghias bagian atas dari bakmi ini pun turut memberi sentuhan gurih dan sedikit pahit yang menambah kekayaan rasa.

Perut yang kosong kini telah terisi. Badan yang dingin pun telah berganti menjadi hangat. Perjalanan pulang yang masih cukup jauh pun siap saya lanjutkan selepas bersantap di gerai Bakmi Jawa Pak Iswanto yang baru saja saya temukan ini.

 

Bakmi Jawa Pak Iswanto

Jl. M. T. Haryono, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Rebus Lezat nan Hangat Racikan Bakmi Jawa Iswanto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Pak Iswanto

Alamat :Jl. M. T. Haryono, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 14.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1259 second.