Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Pak Bejo, Bakmi Jawa Andalan dari Mantrijeron

Bakmi Pak Bejo, Bakmi Jawa Andalan dari Mantrijeron Jogja

Setelah cukup lama tidak menyantap bakmi Jawa, beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk bersantap menu favorit saya ini. Bertempat di Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja atau tepatnya berada di pertigaan D. I. Pandjaitan – Mangkuyudan.

Area ini sebenarnya cukup dikuasai oleh bakmi Geno dan keluarga, jadi cukup wajar jika saya yang bukan warga sini tak tahu mengenai keberadaan bakmi ini. Saya tanpa sengaja mampir karena warung ini terlihat ramai oleh pengunjung. Lokasinya yang berada di pojokan pun membuatnya sedikit mencolok. Saya tiba di lokasi bersama seorang teman. Warungnya yang terbilang mungil ini terlihat cukup ramai pengunjung. Selain ramai oleh pengunjung yang bersantap, tampak beberapa tamu take-away pesanan bakmi mereka. Setelah terlihat tempat kosong, kami pun segera mengisinya. Tanpa pikir panjang, kami pun memesan dua porsi bakmi, satu porsi bakmi goreng dan satu porsi bakmi rebus.

Warung bakmi ini terbilang masih menjalankan laku memasak bakmi yang cukup lama alias satu per satu demi menjaga rasa yang stabil. Setelah berjalan sekitar 40 menit, akhirnya kami mendapatkan kedua menu pesanan kami. Secara penampilan, kedua menu bakmi ini memang terlihat seperti menu-menu bakmi Jawa pada umumnya. Secara aroma, kedua bakmi ini sepertinya cukup menjanjikan. Saya pun memulainya dengan mencicipi menu bakmi goreng yang dipesan oleh teman saya. Menu bakmi goreng ini terasa mantap. Rasa gurihnya yang berpadu dengan manis terasa sangat njawani. Dengan dipadukan bersama bihun, bakmi ini memiliki rasa yang tak berat. Kelezatan rasa ini juga saya rasakan pada menu bakmi rebusnya. Rasa bakmi rebus ini terbilang lebih mantap karena kuahnya terasa begitu gurih. Meski saya bukan penggemar menu berkuah namun bakmi Jawa rebus ini memang menggugah selera. Untuk sedikit memberi kesegaran, saya pun mencampurkan acar ke dalam kuah bakmi tersebut.

Bakmi Pak Bejo ini memang tidak populer di kalangan pecinta bakmi Jawa namun begitu, bakmi ini cukup populer di kalangan warga yang tinggal di area ini. Rasanya yang memikat dan menggugah selera, serta harganya yang cukup bersahabat berhasil menarik banyak orang untuk mengunjungi dan menyantap kelezatan bakmi Jawa racikan Pak Bejo ini.

 

Bakmi Jawa Pak Bejo

Jl. D. I. Pandjaitan (pertigaan D. I. Pandjaitan – Mangkuyudan), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Pak Bejo, Bakmi Jawa Andalan dari Mantrijeron

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Pak Bejo

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan (pertigaan D. I. Pandjaitan Mangkuyudan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0558 second.