Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Bolone, Gerai Kopi dari Area Selatan Kota Jogja

Bolone, Gerai Kopi dari Area Selatan Kota Jogja Jogja

Selama ini, jika saya mencari gerai kopi di kota Jogja maka saya cenderung mengarahkan kendaraan saya ke arah utara. Area selatan kota Jogja cukup jarang ada tempat nongkrong ataupun ngopi. Meski begitu, akhir-akhir ini saya mulai menemukan gerai kopi di area selatan Jogja, salah satunya adalah Bolone.

Gerai yang terletak di Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja ini konon terbilang cukup baru dan sudah memiliki beberapa penggemar. Setidaknya inilah yang saya lihat dari akun sosial medianya. Saya yang kebetulan sehari-hari kerap berada di area selatan kota Jogja pun memutuskan untuk mencoba mengunjungi gerai ini. Dari penampilannya, gerai ini terbilang biasa. Tidak se-fancy gerai-gerai kopi di Jogja utara. Lokasinya yang berada di ruko pun hanya diolah dengan sedikit sentuhan warna-warna coklat yang seperlunya. Saya pun masuk ke dalam gerai ini dan memilih duduk di depan bar gerai ini. Gerai ini rupanya tidak hanya menyajikan minuman kopi dan sejenisnya namun juga menyajikan menu makan.

Saya yang kebetulan belum makan malam pun memesan seporsi Butter Rice Chicken Bolone. Sedangkan untuk minumannya, saya memesan satu Cappuccino dan Red Velvet Latte. Dengan gesit, waiter yang berjaga pun menyajikan ketiga menu pesanan saya. Saya sengaja untuk menyantap makanannya terlebih dahulu karena cukup kelaparan. Secara penampilan, menu makanan ini sedikit kurang warna meski disajikan bersama tomat dan selada yang memiliki warna merah dan hijau yang menggiurkan. Secara rasa, menu ini cukup lezat. Nasinya yang terbalut butter menghadirkan rasa gurih yang unik pada nasi ini. Sedangkan lauk ayamnya yang disajikan dalam potongan-potongan serta saus kecoklatan ini terasa gurih dan sedikit manis. Sangat pas dengan rasa butter rice-nya. Selepas kenyang dan menyantap menu makanannya, saya pun beralih ke menu minumannya. Secara rasa, Cappuccino-nya bisa dibilang standar. Tidak istimewa namun memiliki komposisi rasa yang pas. Sedangkan Red Velvet Latte-nya sama dengan yang dijajakan di gerai-gerai kopi pada umumnya.

Secara umum, sebenarnya gerai ini terbilang biasa saja namun berhubung lokasinya berada di selatan jadi sangat jarang menemukan tempat seperti ini. Selain itu, tempatnya yang cukup tenan memberi kenyaman tersendiri pada gerai kopi ini.

 

Bolone

Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bolone, Gerai Kopi dari Area Selatan Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bolone Coffee

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0633 second.