Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Donga, Tongkrongan Murah, Meriah, dan Memuaskan dari Selatan Jogja

Donga, Tongkrongan Murah, Meriah, dan Memuaskan dari Selatan Jogja Jogja

Saya, dan kedua teman saya baru saja selesai menghadiri sebuah pembukaan pameran di sebuah ruang seni di area selatan kota Jogja. Awalnya kami datang sendiri-sendiri namun memutuskan untuk mencari tempat nongkrong yang tak jauh dari area tersebut.

Entah mengapa kami bertiga ternyata masih lapar meski masing-masing dari kami sebelumnya telah bersantap malam. Hal ini pulalah yang membuat kami akan merasa bersalah jika kami memutuskan makan besar lagi untuk yang kedua kalinya di malam tersebut. Kami pun memutuskan untuk memilih nongkrong di gerai kopi, yang kemungkinan besar hanya menyajikan menu makanan ringan saja. Pilihan kami jatuh ke Donga, sebuah gerai kopi yang terletak di Jl. Menukan, Jogja. Selain karena lokasinya tak jauh dari tempat kami berada, suasananya pun sepertinya cukup menjanjikan. Kami bertiga ke gerai tersebut, dan memilih untuk duduk di area belakang gerai tersebut yang terbilang cukup nyaman meski sedikit terselip.

Tiba giliran memesan, rupanya kami tak sanggup menahan nafsu dan memutuskan memesan beberapa menu yang terlihat seperti orang kelaparan. Selain memesan segelas kopi hitam yang diracik dengan cara V60, dan Coffee Block, kami juga memesan seporsi roti bakar ukurang large, dan seporsi Mix Platter yang medium. Kami baru menyadari jika pesanan kami cukup banyak setelah semuanya hadir di meja. Untuk ukuran sebagai gerai kopi yang tidak terlalu populer diantara para pecinta kopi, kopi V60 racikan gerai ini terbilang cukup memuaskan. Rasanya kopinya yang fruity membuat kopi ini tak hanya mantap namun memiliki kedalaman rasa yang pas di lidah. Menu Coffee Block-nya pun terbilang cukup memikat. Minuman yang sebenarnya tak berbeda dari menu kopi susu ini disajikan dengan cara yang berbeda yaitu es batu yang terbuat dari kopi disajikan bersama susu yang terpisah. Sederhana namun cukup berbeda dan menawarkan rasa yang menyegarkan. Sedangkan untuk kedua makanannya, semuanya terbilang standar namun sangat mengenyangkan khususnya roti bakar porsi large-nya. Enam tangkap roti tawar berbentuk segitiga menjadi isian dari seporsi roti bakar tersebut. Jumlahnya yang cukup banyak ini berhasil membuat kami kekenyangan.

Kami mengobrol ngalor-ngidul ditemani dengan menu-menu tersebut. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 23.30 WIB, dan obrolan yang menyenangkan tersebut harus kami sudahi demi bangun pagi esok hari. Kami pun menuju motor masing-masing, dan pulang demi istirahat sebelum menyambut pekerjaan harian yang selalu menanti kami tiap hari.

 

Donga Coffee

Jl. Menukan, Jogja

14.00 - 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Donga, Tongkrongan Murah, Meriah, dan Memuaskan dari Selatan Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Donga Coffee

Alamat :Jl. Menukan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 14.00 – 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Coklat Mocha, Chocolate Milk, Roti Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0652 second.