Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cornel Coffee

Cornel Coffee Jogja

Satu hal yang sebenarnya cukup jarang saya lakukan adalah mencari kopi dari area yang berdekatan dengan tempat tinggal saya. Bukan berarti tidak ada tempat nongkrong atau ngopi di dekat tempat tinggal saya namun karena biasanya saya ngopi bersama teman, yang kebetulan berada di area selatan atau tengah kota Jogja. Jadi, biasanya kami mencari tempat yang secara jarak cukup adil untuk kami semua. Baru-baru ini, setelah diberlakukannya physical distancing, yang membuat kami tak bisa kumpul dan ngopi bareng, saya mulai mencari gerai kopi yang tak jauh dari area tempat tinggal. Salah satu temuan saya adalah Cornell Coffee, yang berlokasi di Jl. Cempaka No. 146, Condong Catur, Jogja. Kalau dilihat dari foto-foto di akun media sosialnya, gerai ini memang tak tampak kekinian. Cenderung old school dan sederhana. Mungkin ini juga salah satu hal kenapa gerai ini tak banyak dibicarakan di media sosial.

Berhubung sedang bekerja dari rumah, saya pun memutuskan untuk memesan kopi dari gerai ini karena dekat, dan hemat dari segi biaya pengiriman. Saya memutuskan untuk memesan tiga jenis kopi, yaitu V60 dengan biji kopi Pulu-Pulu, Cappuccino, dan tentu saja es kopi susu. Setelah memesan, saya hanya perlu menunggu tak lebih dari 30 menit hingga pesanan saya tiba di rumah. Saya memilih untuk mencicipi V60 dengan biji Pulu-Pulu. Rasa yang ditawarkan oleh biji kopi ini benar-benar memikat. Rasanya begitu berlapis dan kompleks dengan menghadirkan rasa kopi yang mantap, floral, dan memiliki after taste yang aromatik. Di kala sedang tidak bisa bepergian, dan gempuran tawaran-tawaran gerai kopi susu, menemukan kopi senikmat racikan dari gerai kopi ini. Setelah puas menikmati kopi hitamnya, saya beralih ke cappuccino-nya yang terbilang lebih soft namun memiliki sensasi kopi yang masih cukup kuat dan mendominasi. Cappuccino-nya terbilang diatas rata-rata dibandingkan gerai kopi pada umumnya. Hal ini juga terasa pada kopi susunya, yang tetap menghadirkan rasa kopi yang cukup terasa, dan tidak tertelan oleh rasa susu dan rasa manis dari gula.

Untuk saya, meski secara bentuk tempat tidak terlalu kekinian dan cenderung tak terlalu populer di media sosial namun gerai kopi Cornel ini ternyata memiliki kepiawaian dalam meracik kopi. Jujur, gerai kopi ini melampaui ekspekstasi saya yang awalnya sedikit meragukannya.

 

Cornel Toraja Coffee

Jl. Cempaka No. 146, Condong Catur, Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cornel Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cornel Toraja Coffee

Alamat :Jl. Cempaka No. 146, Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 12.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0900 second.