Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kawa, Jujugan Nongkrong Baru di Selatan Kota Jogja

Kawa, Jujugan Nongkrong Baru di Selatan Kota Jogja Jogja

Tempat makan yang bernuansa western, dan ditujukan untuk para turis mancanegara memang banyak hadir di kawasan selatan kota Jogja. Di saat yang sama, coffee shop atau tempat nongkrong yang bernuansa anak muda terbilang tak terlalu banyak. Sepertinya hal ini yang membuat Kawa hadir di area selatan kota Jogja.

Kawa yang berlokasi di Jl. Menukan 239 A, Mergangsan, Jogja ini terbilang baru di ranah coffee shop dan tempat nongkrong di Jogja. Dengan memilih lokasi yang berada di selatan kota Jogja, Kawa mencoba menggaet anak muda yang kebetulan tinggal di seputaran area tersebut. Saya, yang kebetulan kerap sekali berada di area selatan pun cukup heran namun senang dengan kehadiran Kawa ini. Heran karena pilihan lokasinya yang tergolong ramai namun jarang dijadikan area bermain anak muda, dan senang karena ada tempat yang cozy, dengan sajian yang cukup menarik di dekat area aktivitas saya. Setelah menemukan waktu diantara kerjaan-kerjaan yang menumpuk, saya pun akhirnya berkesempatan untuk mampir nongkrong di gerai tersebut bersama dua teman saya.

Malam itu kami memesan tiga minuman, dan satu menu makanan. Tiga minuman yang kami pesan malam itu adalah Teh Tarik, Flat White, dan Pour Over Coffee. Untuk makanan, gerai ini sebenarnya hanya menawarkan menu pizza dan pasta. Berhubung kami bertiga, jadi kami memutuskan untuk berbagi menu pizza. Menu pizza yang kami pesan malam tersebut adalah Creamy Pizza, yang konon merupakan signature dari gerai Kawa ini. Kami pun mulai meminum pesanan kami masing-masing sembari sesekali saling mencicipi minuman lainnya. Dari proses mencicipi ini, menurut saya menu yang terbilang lemah adalah minuman teh tariknya yang terasa encer dan instant. Ringan namun cenderung sedikit hambar. Sedangkan menu flat white-nya yang foamy, menghadirkan perpaduan rasa kopi, susu, dan foam yang pas di lidah. Kemantapan serupa terasa dari kopi pour over yang menggunakan biji kopi Sunda. Rasanya yang sedikit fruity, memberikan lapisan rasa yang kaya pada menu kopi hitam ini. Untuk menu pizzanya, seperti yang tertulis pada namanya menu pizza ini terasa creamy. Kehadiran kejunya yang mendominasi menghadirkan rasa gurih yang mantap. Sedangkan potongan kecil-kecil kentangnya sedikit memberi beban pada menu pizza yang awalnya terbilang ringan ini. Secara rasa, menu ini cukup pas untuk menemani ngobrol ngalor-ngidul bersama teman-teman.

Meski secara harga terasa sedikit over price namun Kawa memang berhasil menghadirkan suasana kemudaan, dan kenyamanan yang umumnya saya temukan di area utara Jogja, yang didominasi anak mahasiswa. Terasa ada kebaruan dengan hadirnya Kawa.

 

Kawa

Jl. Menukan 239 A, Mergangsan, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kawa, Jujugan Nongkrong Baru di Selatan Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kawa

Alamat :Jl. Menukan 239 A, Mergangsan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Pizza


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0692 second.