Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Chamelo Pie Factory, Kejutan Pie dalam Sebuah Gerai Mie Ayam

Chamelo Pie Factory, Kejutan Pie dalam Sebuah Gerai Mie Ayam Jogja

Ketika mendengar menu pie dan mie ayam memang tak terdengar memiliki hubungan apapun. Tak ada yang menyatukan keduanya, baik secara jenis maupun rasa. Saya pun ketika mengetahui jika ada gerai pie yang menjadi satu dengan gerai mie ayam merasa ada yang janggal namun menurut saya justru itulah kejutannya.

Ketika saya mengunjungi gerai Miyada yang ada di Deresan, Jogja, saya tak mengetahui jika gerai ini juga merupakan tempat dari Chamelo, sebuah gerai pie. Saya mengetahuinya setelah membaca namanya di dalam gerai tersebut. Alhasil, saya pun memutuskan untuk memesannya sekaligus. Pie yang ditawarkan sebenarnya terasa cukup mahal namun jika dilihat lagi dengan seksama, harga ini cukup masuk akal mengingat topping-nya terbuat dari bahan-bahan yang mahal. Saya pun memesan satu pie berukuran diameter 25 cm dengan empat varian topping, yaitu Oreo, chocochip, keju, dan green tea. Pie dengan empat varian topping ini dibandroll senilai Rp. 40.000. Harga yang membuat saya merogoh kantong cukup dalam.

Satu telenan berukuran cukup besar hadir di hadapan saya. Di atas telenan tersebut tersaji pie pesanan saya dan satu pie berukuran kecil sebagai tambahan. Jika dilihat dari warna topping-nya, pie ini saya duga memiliki rasa blueberry. Saya pun memutuskan untuk menyantap pie kecilnya terlebih dahulu. Rasa kulit pie ini terasa lezat. Teksturnya yang crusty, dengan rasa yang cenderung gurih butter ini terasa begitu pas di lidah. Seperti dugaan saya, butiran ungu yang ada di bagian atas pie ini menawarkan rasa blueberry. Selain itu, pie ini juga dilapisi selai blueberry yang menyegarkan. Rasanya sangat sederhana dan pas di lidah. Saya pun beralih ke pie besar pesanan saya. Berbeda dengan pie yang kecil, pie besar ini dilapisi selai coklat yang manis dan mantap. Rasa selai yang manis ini rupanya terasa seimbang dengan kulit pie-nya yang cenderung gurih. Komposisi rasa ini terasa unik dan memikat. Rasa dasar kulit pie-nya yang memang terbukti lezat berhasil membuat pie ini cocok untuk disantap bersama topping apapun.

Pertemuan saya dengan gerai pie ini bisa dibilang memang mengejutkan. Bermula dari keinginan bersantap mie ayam namun ternyata dikejutkan dengan kehadiran menu pie yang lezat. Satu hal yang saya sayangkan ketika bersantap pie ini adalah saya menikmatinya sendirian. Akan lebih lezat dan menarik jika menikmati menu memikat ini bersama teman ataupun saudara.

 

Chamelo

Deresan (utara percetakan Kanisius), Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Chamelo Pie Factory, Kejutan Pie dalam Sebuah Gerai Mie Ayam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chamelo

Alamat :Deresan (utara percetakan Kanisius), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 W

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pie


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0748 second.