Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kejutan Kelezatan di Bakso Gebrag

Kejutan Kelezatan di Bakso Gebrag Jogja

Setelah cukup lama saya tidak menyantap menu bakso, sepertinya ini saat yang tepat untuk mencari penjaja bakso yang memiliki cita rasa yang lezat. Berdasarkan info beberapa teman yang kebetulan bermukim di kawasan Deresam, saya mendapat kabar seputar keberadaan warung bakso baru yang memiliki rasa cukup menjanjikan.

Setelah saya cari tahu, rupanya warung bakso tersebut bernama Bakso Gebrag. Jika dibaca dari tagline-nya yang berbunyi “Ngagetin Rasanya”, saya pun semakin penasaran seperti apa rasa dari Bakso Gebrag ini. Saya pun langsung meluncur ke lokasi dimana warung ini berada, yaitu Jl. Cempaka 34, Deresan, Gejayan. Sesampainya disana, saya cukup senang melihat tatanan warungnya yang mungil, namun bersih dan tertata dengan baik. Saya pikir ini tentu akan membuat saya semakin menikmati bersantap di warung ini.

Tanpa mau repot kebingungan, saya pun langsung memutuskan untuk memesan menu bakso komplit. Ya, saya harap dengan memesan menu ini saya langsung bisa merasakan kelezatan bakso ini secara komplit pula. Setelah menanti kurang lebih 10 menit, tiba-tiba saya mendengar meja yang dipukul sangat keras. Saat itu saya kaget namun rupanya itu adalah tanda bahwa menu bakso sudah siap untuk diantarkan. Dan dari meja, saya menyaksikan satu mangkuk bakso sedang berjalan menuju arah saya dan seolah siap untuk disantap.

Begitu mangkuk tersebut menyentuh meja, saya pun langsung mencicip kuahnya terlebih dahulu. Rasanya yang lezat dan gurih langsung membuat saya jatuh cinta dengan warung ini. Tidak heran jika dalam waktu yang relatif singkat, warung ini telah berhasil membuat para pecinta bakso ramai-ramai mengunjunginya. Bakso komplit ini terdiri dari bakso alus, bakso alus, bakso tahu, bakso urat, tahu, bihun, dan mi kuning. Benar-benar komplit banget. Saya pun memulainya dengan menyantap bakso alusnya. Teksturnya yang lembut, sedikit kenyal, dan memiliki cita rasa daging sapi asli ini terasa begitu pas di lidah.

Saya pun melanjutkan dengan menyantap bakso uratnya yang terbilang cukup besar. Rasanya benar-benar lezat. Dagingnya yang bertekstur serta memiliki cita rasa berbeda dari bakso sapi pada umumnya membuat bakso komlit ini terasa begitu lezat. Dan saya mengakhirinya dengan menyantap bakso tahunya yang berbentuk bulat. Soal rasa, sepertinya ketiga jenis bakso ini memiliki kelezatan yang setara alias sama enaknya.

Bakso komplit yang hanya dibandroll seharga Rp. 12.000 ini benar-benar lezat dan menyegarkan. Dan jangan lupa untuk mencicipi buras, semacam lontong namun memiliki bentuk bentuk yang berbeda dan tingkat gurih yang lebih nendang. Oiya, Bakso Gebrag ini rupanya masih menyimpan satu kejutan yang berhasil mengejutkan saya. Yang pasti saya tidak ingin membocorkan kejutan yang terdapat di salah satu baksonya tersebut, jadi silahkan dicoba sendiri.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0648 second.