Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Martabak Teksas, Martabak Manis Lezat Bertabur Kismis

Martabak Teksas, Martabak Manis Lezat Bertabur Kismis Jogja

Seorang teman, tanpa alsan yang jelas, mengajak saya untuk mampir sejenak di sebuah gerai martabak langganannya yang terletak di kawasan Gedong Kuning, Jogja. Dia hanya bilang bahwa gerai martabak ini harus saya coba. Karena saya tak bisa mengelak, akhirnya saya pun menurutinya untuk berhenti di Martabak Teksas.

Untuk saya, menu martabak dimana-mana cenderung sama. Memangada beberapa gerai martabak yang benar-benar menawarkan rasa yang istimewa namun jumlahnya benar-benar terbatas, dan semoga saja gerai pilihan teman saya ini satu dari sedikit gerai istimewa tersebut. Untuk membuktikan rasanya, kami pun memutuskan memesan satu martabak daging ayam, dan satu martabak kismis. Melihat dari kedua menu yang kami pesan, sepertinya Martabak Teksas ini memang istimewa atau setidaknya gerai ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari gerai martabak pada umumnya.

Untuk saya, martabak daging ayam ini memang terdengar unik karena jarang (atau bahkan belum pernah) mencicipi martabak yang disajikan dengan daging ayam. Saya pun segera mencicipinya segera setelah menu tersebut jadi. Dengan sabar, saya menanti hingga martabak ini sedikit dingin. Begitu disantap, hal pertama yang saya rasakan berbeda adalah teksturnya daging ayamnya yang seperti ayam suwir. Secara kemantapan rasa, martabak isi daging ayam ini ngga kalah mantap dari martabak daging sapi. Bentuknya yang fluffy membuat martabak ini menghadirkan sensasi lembut di dalam namun crispy di luar. Untuk saya, martabak gurihnya tak hanya berbeda namun memang terbukti istimewa. Hal ini pun saya rasakan juga ketika menyantap martabak manis yang bertabur kismis. Meski sederhana namun kehadiran kismis di menu martabak manis ini memberi sedikit sentuhan rasa manis yang sedikit asam, dan memberi kejutan-kejutan kesegaran setiap kali menggigit kismisnya. Unik, jarang dijajakan, dan lezat. Tiga kata untuk menggambarkan menu martabak manis bertabur kismis ini.

Setelah mencicipi kedua menu ini, saya cukup berterimakasih pada teman saya yang telah memaksa saya mengunjungi gerai ini. Meski saya tak mengenal Martabak Teksas sebelumnya namun kono katanya, gerai martabak ini memang cukup populer dibandingkan gerai-gerai martabak lain yang tersebar hampir di seluruh ruas jalan Jogja.

 

Martabak Teksas

Jl, Gedong Kuning Selatan No. 100 A, Jogja

17.30 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Martabak Teksas, Martabak Manis Lezat Bertabur Kismis

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl, Gedong Kuning Selatan No. 100 A, Jogja



Jam Operasional : 17.30 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Ayam, Martabak Manis, Martabak Kismis, Terang Bulan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0781 second.