Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Chick and Go, Cara Baru Menikmati Menu Ayam

Chick and Go, Cara Baru Menikmati Menu Ayam Jogja

Menu ayam bisa dibilang adalah menu yang sederhana namun dibalik kesederhanaanya, menu ini justru kerap seali diolah menjadi berbagai bentuk. Banyak sekali menu yang diracik menggunakan olahan ayam ataupun menghadirkan ayam ke dalam bentuk yang beraneka ragam.

Setelah heboh ayam geprek maupun ayam berbalut keju, kini saya baru menemukan ayam yang disantap layaknya menu burger. Burger ayam memang sudah biasa namun apa yang disajikan oleh Chick and Go yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja ini berbeda. Alih-alih mengapit ayam dengan dua roti, gerai ini justru menghadirkan menu dengan cara dua ayam fillet mengapit sayur-mayur yang disajikan dengan berbagai pilihan sambal lokal. Saya yang awalnya susah memahami konsep dari menu ini ketika diceritakan oleh seorang teman pun merasa penasaran dan ingin membuktikan sendiri seperti apakah menu ayam racikan gerai ini. Saya pun meluncur ke gerainya yang terbilang mungil namun padat pengunjung tersebut.

Ketika masuk ke dalam gerai yang terbilang baru ini, saya pun tak terlalu percaya pada menu yang ditawarkannya, Meski begitu saya tetap berjalan menuju kasir, tempat dimana setiap pengunjung memesan. Dua porsi saya pesan, satu yang diracik dengan sambal matah, dan satu lagi dengan sambal terasi. Setelah membayar, menu pun disajikan ke meja saya. Menu racikan gerai ini adalah dua lapis ayam tanpa tulang, yang mengapit sayur-mayur layaknya menu burger namun disajikan dengan sambal-sambal lokal. Untuk yang sambal matah, ayam ini berpadu dengan pas bersama rasa ayamnya yang gurih serta sayur-mayurnya yang segar. Menu semacam ini bisa dibilang menu yang pas untuk disantap oleh orang-orang yang menyukai konsep burger namun tak suka dengan betapa beratnya rasa burger karena kehadiran roti yang mengapitnya. Ketiadaan roti membuat menu ini terasa ringan dan pas. Menu kedua, yang disajikan dengan sambal terasi terasa lebih gurih karena rasa terasinya, dan lebih mantap rasa pedasnya.

Meski menu ini terasa lezat namun susah untuk saya menyebutnya istimewa karena pada dasarnya masih menyajikan cita rasa yang serupa dengan menu-menu ayam kekinian pada umumnya. Selain itu harganya yang cukup tinggi untu menu sejenis ini membuatnya terasa kurang sebanding antara rasa, ukuran, dan harga.

 

Chick and Go

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Chick and Go, Cara Baru Menikmati Menu Ayam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chick and Go

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken, Ayam, Ayam Geprek, Kekinian


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0628 second.