Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sate Cak Umarsai, Mendobrak Cara Standar Menyantap Menu Sate

Sate Cak Umarsai, Mendobrak Cara Standar Menyantap Menu Sate Jogja

Selama ini, saya pikir menyantap sate hanya dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan sendok layaknya bersantap menu lain, dan menggunakan tusuk satenya untuk menyantap lontongnya tanpa harus menggunakan sendok ataupun garpu. Rupanya, baru-baru ini saya menemui cara menyantapnya menggunakan tangan langsung, tepatnya di warung sate Cak Umarsai yang terletak di Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja.

Berbeda dengan sate-sate pada umumnya yang tak bertulang, di warung ini sate yang disajikan merupakan bagian tulang muda. Alhasil untuk menghindari tulang-tulang yang keras membutuhkan kinerja tangan secara langsung. Awalnya saya mengetahui warung ini dari seorang teman yang kebetulan merekomendasikan warung sate ini karena keunikan serta kelezatan rasanya. Saya pun meluncur ke lokasi dimana warung tersebut berada. Setibanya di lokasi, saya pun bergegas memesan seporsi sate tulang muda yang bisa dibilang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Dengan segera, pesanan saya pun langsung diolah. Tak lama kemudian, semua pesanan saya telah hadir di meja saya. Oiya, selain memesan sate tulang muda, saya juga memesan tulang ayam. Awalnya, saya sendiri tidak tahu seperti apa bentuk menu ini namun setelah semua menu datang, barulah saya tahu bahwa menu seharga Rp. 5.000 ini merupakan menu yang terdiri dari tulang ayam dengan sedikit sisa daging, disajikan bersama bumbu kacang. Menu ini tentu saja membuat saya harus menggunakan tangan, bukan sendok untuk menyantapnya. Meski terbilang sedikit di luar kebiasaan namun rasa serta sensasi bersantap menggunakan tangan ini benar-benar mengesankan. Baru sekali ini saya menikmati menu berbumbu kacang menggunakan tangan. Menu satenya pun lebih nikmat jika disantap menggunakan tangan karena tak jarang diantara tulang-tulang muda tersebut terdapat bagian yang keras.

Bersantap di warung Cak Umarsai ini memang seolah-olah tidak sesuai kebiasaan bersantap sate seperti pada umumnya. Meski begitu, kelezatan rasa yang ditawarkan memang benar-benar menggoda dan susah untuk dicoba. Jadi, untuk menikmati seporsi menu sate tulang muda yang lezat ini, saya pun rela sedikit keluar dari kebiasaan saya bersantap menu sate.

 

Sate Cak Umarsai

Jl. Argolubang, Lempuyangan, Baciro, Jogja

18.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Cak Umarsai, Mendobrak Cara Standar Menyantap Menu Sate

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Argolubang, Lempuyangan, Baciro, Jogja



Jam Operasional : 18.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ayam, Sate Tulang Muda


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0667 second.