Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Chickenpedia, Berbagai Menu Ayam Ada Disini

Chickenpedia, Berbagai Menu Ayam Ada Disini Jogja

Di saat demam ayam geprek maupun ayam-ayam saus keju melanda di berbagai belahan kota Jogja, Chickenpedia hadir dengan berbagai menu ayam yang lebih sederhana namun bervariasi. Mencoba tidak ikut dalam arus tren yang berkembang, gerai ini memilih menghadirkan rasa yang lebih akrab.

Saya sendiri bisa dibilang cukup terlambat mengetahui keberadaan gerai ayam ini. Saya pertama kali melihatnya ketika melintas di ruas jalan di seputaran area Gorongan, Jogja namun saya mencicipi menunya ketika mampir di gerainya yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja. Saya tiba di gerai tersebut pada jam tanggung, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB. Sudah lewat dari jam makan siang namun belum tiba waktunya makan malam. Saya yang kebetulan lewat di ruas jalan tersebut memutuskan untuk mampir dan membelinya sebagai lauk untuk santap malam nanti. Menu yang ditawarkan terbilang cukup banyak, dan untuk itulah saya perlu bertanya beberapa kali kepada pegawai yang berjaga saat itu.

Saya pun memesan dua menu sekaligus, yaitu Ayam Spesial Chickenpedia, dan Ayam Bolognaise. Meski keduanya akan saya bawa pulang namun saya memutuskan untuk mencicipinya sedikit sebelum membungkus dan membawanya pulang. Saya mencicipi Ayam Bolognaise terlebih dahulu. Ayam ini merupakan potongan-potongan ayam yang sebelumnya telah digoreng tepung, dan kemudian dimasak dengan balutan saus bolognaise. Saus yang didominasi rasa tomat ini memberikan sentuhan rasa segar pada menu ayam yang gurih ini. Lanjut, menu kedua saya adalah ayam spesial Chickenpedia, yang menurut saya memiliki rasa yang menggugah selera. Secara tampilan, menu makanan ini didominasi warna hijau dari sayuran serta cabai hijau yang menghadirkan rasa pedas pada menu ini. Selain itu, potongan-potongan ayam ini terbalut saus yang berwarna coklat gelap, yang terasa gurih dan manis. Perpaduan ketiga rasa gurih-manis-pedas ini berhasil menggugah selera saya. Rasanya yang sederhana hadir dengan memikat dan membuat lidah saya termanjakan. Tak heran jika menu ini disebut dengan nama spesial.

Mencicipi menu yang disajikan oleh Chickenpedia membuat saya sadar jika sajian menu ayam bisa lebih bervariasi daripada sekedar menghadirkan jurus geprek, keju, ataupun saus (yang lagi-lagi keju). Ada varian-varian lain yang bisa dihadirkan, dan mungkin justru lebih cocok di lidah.

 

Chickenpedia

Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Chickenpedia, Berbagai Menu Ayam Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chickenpedia

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Bolognaise


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0711 second.