Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Chio Cheese Toast, Roti Panggang Khas Jepang yang Memanjakan Lidah

Chio Cheese Toast, Roti Panggang Khas Jepang yang Memanjakan Lidah Jogja

Salah satu menu yang streetfood yang ngga pernah mati adalah roti bakar. Jika jaman dulu varian roti bakar relatif terbatas, kini variannya telah berkembang jauh. Mulai dari roti bakar isi meses, roti bakar Bandung aneka rasa yang dijual di pinggir jalan hingga roti panggang dengan isi keju lumer yang dijajakan di pusat perbelanjaan.

Salah satu gerai yang menurut saya membawa menu roti ini to the next level adalah Chio Cheese Toast yang hadir di beberapa pusat perbelanjaan di kota Jogja. Karena kebetulan saya sedang berada di Ambarrukmo Plaza, maka saya pun mencicipi gerai tersebut disana. Jujur, saya cukup penasaran dengan menu roti racikan Chio karena melihat berbagai unggahan foto di media sosial. Foto-fotonya tampak begitu lezat dan menggoda. Ketika saya di gerainya yang mungil tersebut, aroma yang menggoda tercium dari panggangannya yang sederhana. Dengan aroma yang memikat seperti itu, semoga saja rasa yang ditawarkan cukup sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Saya memutuskan untuk memesan tiga rasa sekaligus, yaitu Original, Matcha, dan Smoked Beef. Dua menu manis, dan satu gurih untuk melengkapi. Menu yang saya cicipi pertama adalah rasa Original yang awalnya saya duga bercita rasa manis. Setelah saya cicipi, rasa gurih dari keju mozzarella, yang dicampur dengan saus putih manisnya menghadirkan perpaduan rasa manis-gurih yang begitu memikat. Sederhana namun lezat. Kejunya yang meleleh membuatnya sangat fotogenik namun tetap lezat di saat yang sama. Menu berikutnya, Matcha-nya terasa lebih kompleks karena selain keju mozzarella dan saus putihnya, matcha-nya menghadirkan rasa yang sedikit manis dan mantap. Jujur, menu ini juara banget dan mudah untuk dicintai. Menu terakhir yang saya santap justru menu yang paling gurih, yaitu Smoked Beef. Kehadiran daging asap di dalam menu ini membuat rasa gurih keju mozzarella-nya semakin mantap. Saus putih yang menghadirkan sedikit rasa manis ini rupanya justru berhasil menghadirkan kedalaman rasa gurih pada menu ini. Benar-benar lezat. Ketiga menu yang saya pesan ini berhasil membuktikan jika menu ini memang layak untuk dicoba. Selain itu, kelezatan yang hadir dalam foto-foto unggahan di media sosial itu terbukti nyata.

Gerai Chio ini berhasil membawa menu roti sederhana ke level yang berbeda. Rasanya yang sederhana namun lezat dan unik membuat saya ingin mengulanginya lagi, dan lagi.

 

Chio Cheese Toast

Plaza Ambarrukmo, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Chio Cheese Toast, Roti Panggang Khas Jepang yang Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chio Cheese Toast

Alamat :Plaza Ambarrukmo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Roti, Panggang, Roti Panggang, Jepang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0525 second.