Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Secangkir Kopi Mantap, Teh Tarik Lezat, serta Kaya Toast di Phoenam

Menikmati Secangkir Kopi Mantap, Teh Tarik Lezat, serta Kaya Toast di Phoenam Jogja

Istilah kopi tiam memang belum terlalu lama populer di kalangan pecinta kuliner. Istilah ini konon digunakan untuk menyebut tempat minum kopi atau yang sekarang mungkin lebih akrab disebut dengan coffee shop. Di Jogja pun cukup banyak tempat yang mulai menggunakan istilah ini untuk menyebut dirinya, salah satunya adalah Phoenam.

Tempatnya memang sedikit nyelip diantara ramainya kehidupan di Jl. Kaliurang namun Phoenam yang konon merupakan brand yang berasal dari Makassar ini cukup ramai dikunjungi para pecinta kopi. Saya, yang kebetulan sedang berada di kawasan tersebut pun merasa terpanggil untuk mampir di warung tersebut. Saya memesan tiga menu tipikal kopi tiam, yaitu kopi, teh tarik, dan roti panggang sari kaya. Menurut saya ketiga menu ini yang sangat tipikal dengan istilah kopi tiam, dan tentunya ketiga menu ini memang mampu memberikan informasi tentang kualitas rasa yang disajikan di Phoenam ini.

Untuk tempatnya, Phoenam ini terbilang cukup oke. Meski secara sekilas terlihat bahwa tempat ini kecil namun rupanya Phoenam membagi ruangannya menjadi dua wilayah, yaitu di dalam dan luar. Dengan pilihan cahaya kekuningan serta interior yang menarik membuat tempat ini terasa nyaman. Secara harga pun, Phoenam cukup enteng atau tak mahal. Ketiga menu pesanan saya tersebut hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 35.000. Cukup murah bukan?

Sedangkan soal rasa, Phoenam memang mampu menggaet hati para pengunjung. Rasa kopinya yang mantap. Meski dipadukan dengan kelembutan rasa susu namun aroma dan rasa kopinya tetap mendominasi. Teh tariknya pun ngga kalah dengan menu sebelumnya. Meski sederhana, namun rasa teh tariknya cukup memikat. Menu terakhir yang ngga kalah penting adalah Kaya Toast. Sebenarnya menu ini sangat sederhana namun ketepatan pilihan bahan bakunya yang sedikit rumit. Tekstur rotinya yang lembut serta sedikit crispy akibat panggangan membuat menu ini. Rasa selai kayanya dengan rasa manis yang tak terlalu dominan pun memberi sensasi kesegaran tersendiri.

 

Phoenam Kopi Tiam

Jl. Kaliurang KM.5, Jogja

16.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Secangkir Kopi Mantap, Teh Tarik Lezat, serta Kaya Toast di Phoenam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM.5, Jogja


Jam Operasional : 16.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Roti, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0656 second.