Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Dessert Lezat nan Mewah Berbalut Keindahan Borobudur di Stupa Lounge and Resto

Menikmati Dessert Lezat nan Mewah Berbalut Keindahan Borobudur di Stupa Lounge and Resto Jogja

Masih di seputaran kawasan candi Borobudur, saya meneruskan perjalanan kuliner – liburan saya kali ini dengan mencari hidangan penutup selepas dari warung mangut sebelumnya. Pencarian saya kali ini terhenti di sebuah tempat yang berbeda 180 derajat dari tempat sebelumnya, yaitu di Stupa Lounge and Resto.

Nama ini mungkin sedikit asing karena resto ini sebenarnya merupakan bagian dari Plataran Borobudur. Sebuah hotel mewah yang ada tak jauh dari kawasan Borobudur. Saya menghentikan kendaraan saya di tempat ini karena konon tempat ini tak saja memiliki pemandangan Borobudur yang indah namun juga sajian berkelas dengan cita rasa yang dijamin memuaskan.

Berhubung sebelumnya saya sudah makan besar, maka kini giliran saya untuk menikmati hidangan penutup sembari bersantai di tengah pemandangan indah yang ada di sekitar resto ini. Saya memesan dua menu yang terbilang mahal, yaitu Crepes Souffle dan Pisang Bakar Onte-Onte. Kedua menu ini dibandroll harga masing-masing Rp. 65.000. Mahal namun dijamin puas. Dengan pelayanan yang berkelas, kedua menu cantik pesanan saya pun diantarkan ke meja saya yang terletak di sisi luar bangunan.

Sembari menikmati keindahan Borobudur di kejauhan, saya menyantap menu Crepes Souffle terlebih dahulu. Tekstur crispy dari crepes-nya berpadu dengan Souffle Almond-nya yang lembut namun crunchy. Benar-benar lezat dan sempurna sebagai hidangan penutup kali ini. Souffle sendiri sebenarnya menyerupai perpaduan selai dan krim namun dengan cara mengolah yang membutuhkan keahlian lebih. Tak lupa pie yang disajikan dengan es krim coklat menambah kelengkapan serta kelezatan menu ini.

Selepas menikmati menu pertama, saya berpindah untuk menikmati menu kedua yang memadukan unsur tradisional dan western, Pisang Goreng Onte-Onte. Lembutnya pisang goreng yang dimasak dengan sempurna seolah-olah lumer di mulut. Rasa manisnya saus karamel yang membalut pisang ini pun seolah bercampur dengan rasa pisangnya yang segar. Tak lupa sedikit perasa rum yang memberi lapisan rasa yang kuat dan spesial pada menu ini. Benar-benar perpaduan rasa yang kaya dan lezat. Diatas menu ini, ditaburkan parutan kelapa yang dicampur dengan gula aren. Hmmm, kelezatan yang dijamin akan membuat siapapun ketagihan. Rasa eksotis dengan sentuhan barat.

Yup, perjalanan kali ini memang benar-benar memuaskan.  Meski harganya selangit namun kelezatannya sangat memuaskan. Ditambah dengan keindahan pemandangan dan suasananya yang nyaman, benar-benar sebuah perjalanan kuliner yang tak bisa dilupakan. Kelezatan rasa hidangan penutup ini sangat pas untuk mengakhiri perjalanan yang mengesankan ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Dessert, Hidangan Penutup


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0891 second.