Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Keindahan Merapi dan Kelezatan Menu Tradisional ala Jembar Ati

Menikmati Keindahan Merapi dan Kelezatan Menu Tradisional ala Jembar Ati Jogja

Saya mendengar nama Jembar Ati pertama kali dari seorang teman yang kebetulan menggemari tempat-tempat dengan pemandangan alam yang indah. Saya mempercayai seleranya, dank arena hal itu lah saya penasaran dengan gerai makan bernama Jembar Ati ini.

Secara posisi, gerai ini memang sedikit terselip di sisi utara kota Jogja. Berlokasi di area Cangkringan, gerai ini memilih untuk berada di jalan sempit yang jarang dilalui oleh kendaraan. Meski begitu, konon katanya keindahan pemandangan yang didapatkan akan sepadan dengan perjalanan untuk mencapai gerai ini. saya masih mempercayai hal ini, dan untuk itulah saya memutuskan untuk menyambangi gerai yang konon juga beroperasi sebagai penginapan ini. Saya melaju sekitar 40 menit dari Ring Road Utara menuju gerai ini. Meski terselip, dengan menggunakan peta online, saya berhasil menemukannya dengan mudah. Ketika saya mulai masuk ke area gerai ini, pemandangan indah langsung menyapa dan membuat saya terpesona. Keindahan Gunung Merapi yang cerah, serta sawah yang menguning memberi perasan lega dan gembira

.

Saya pun bersegera memesan agar dapat kembali menikmati pemandangan sembari menanti datangnya menu makan tersebut. Saya memesan seporsi ayam bakar lengkap, ketela goreng, tempe goreng, sayur kangkung, dan segelas kunir asem. Menu-menu tradisional ini terasa cocok dengan pemandangan indah Gunung Merapi. Menu ayam kampung bakarnya benar-benar lezat. Rasa manisnya berpadu dengan rasa gurih yang pas di lidah. Teksturnya yang lembut membuat bumbunya merasuk hingga ke dalam. Tak lupa sambal bawangnya yang pedas menambah kekayaan rasa dari menu sederhana ini. Benar-benar memanjakan lidah. Tak lupa sesekali saya menambahkan tempe garit gurih dan sayur kangkung segar sebagai lauk dan penambah kelezatan serta kekayaan menu tersebut. Selepas bersantap, saya pun tetap bertahan di gerai ini cukup lama. Sembari menikmati keindahan dan kenyamanan yang cukup jarang saya temui ini, saya menikmati ketela goreng sederhana bersama segelas kunir asem yang segar.

Jembar Ati tidak hanya menyajikan menu-menu yang lezat namun juga pemandangan yang indah dan kenyamanan ruang yang membuat siapapun betah berlama-lama. Tempat yang hidden dan belum banyak terekam oleh media sosial ini adalah tempat yang tepat untuk sedikit bersembunyi dari hingar-bingar perkotaan yang kadang menyesakkan.

 

Jembar Ati

Cangkringan, Jogja

07.00 – 17.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Keindahan Merapi dan Kelezatan Menu Tradisional ala Jembar Ati

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Jembar Ati

Alamat :Cangkringan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 07.00 17.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tradisional, Ayam Bakar, Tempe Garit, Oseng Kangkung, Kunir Asem


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0566 second.