Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Empal Bu Wignyo, Menu Rumahan Lezat Andalan Para Pekerja

Empal  Bu Wignyo, Menu Rumahan Lezat Andalan Para Pekerja Jogja

Perjalanan kuliner pagi ini sedikit berbeda dari biasanya. Sarapan di luar rumah memang bukan hal baru untuk saya yang kebetulan bagian dari para pekerja kantoran yang harus tiba di kantor pagi hari namun pagi ini berbeda karena saya memilih rute yang sedikit berbelit demi bersantap pagi di sebuah gerai bernama Empal Bu Wignyo.

Keberadaan gerai makan ini sebenarnya tak membuat saya harus memutar jauh dari rute harian saya hanya saja gerai ini terselip di balik area perkantoran, yang kebetulan asing untuk saya. Gerai ini terselip di area Demangan Jogja, yang lebih mudah ditemukan jika masuk melalui Jl. Solo, atau gang kecil di seberang Jogja Lippo Mall. Saya mengikuti arahan dari teman saya yang sebelumnya pernah ke gerai ini dan pamer pada saya. Arahannya cukup jelas sehingga meski terselip di gang kecil, saya cukup mudah menemukannya. Setibanya di lokasi, beberapa pengunjung yang mayoritas adalah pekerja kantoran tampak sedang bersantap di dalam gerainya yang tak terlalu besar.

Setiap pengunjung mengantri di bagian depan untuk mengambil aneka lauk yang tersaji prasmanan. Tiba giliran saya, saya pun memesan seporsi nasi empal dengan oseng jipang, mendoan, paru, dan sop. Porsi yang cukup besar ini adalah buah dari kerakusan setelah melihat deretan menu-menu khas rumahan yang berjajar di rak bagian depan gerai ini. Saya pun mulai mencicipi menu yang sudah saya pesan. Menu-menu ini memang memanjakan lidah, dan yang paling membuatnya spesial adalah rasanya yang menghadirkan nostalgia pada masakan sederhana di rumah orang tua saya. Rasa yang ditawarkan begitu dekat dan akrab, yang kemudian membuat menu-menu ini terasa begitu mudah untuk dicintai. Diantara lauk-lauknya, empal yang disuwir-suwir ini memang juaranya. Teksturnya yang tergolong lembut serta rasanya yang gurih ini terasa begitu pas ketika disantap bersama lauk lainnya. Lauk empal ini menjadi lauk andalan dan ciri khas dari gerai ini.

Kelezatan dan kesederhanaannya memang terbukti membuat orang ketagihan bersantap di gerai ini. Tak heran jika pada jam sarapan maupun jam makan siang gerai ini selalu dipadati pengunjung yang umumnya pegawai kantoran yang bekerja di area ini.

 

Empal Bu Wignyo

Demangan, Jogja

07.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Empal Bu Wignyo, Menu Rumahan Lezat Andalan Para Pekerja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Empal Bu Wignyo

Alamat :Demangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 07.00 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Empal, Sop, Prasmanan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0707 second.