Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan Dibalik Kesederhanaan Menu Pecel Racikan Warung Ramesan Triana

Kelezatan Dibalik Kesederhanaan Menu Pecel Racikan Warung Ramesan Triana Jogja

Warung ini memang tampak sangat sederhana. Hanya berupa tenda dengan penutup spanduk hijau di pinggir jalan Argolubang, Lempuyangan, Jogja. Siapa sangka jika dibalik kesederhanaan warung bernama Triana ini memiliki potensi kelezatan rasa yang cukup menjanjikan.

Awalnya saya tidak menyangka bahwa warung yang beroperasi dari pukul 07.00 hingga menjelang sore ini cukup populer hingga suatu ketika saya direkomendasikan oleh seorang teman yang bekerja di kawasan tersebut. Bersamanya, saya mengunjungi warung tersebut untuk sarapan. Kami tiba di lokasi hampir pukul 09.00 WIB namun beberapa menu tampaknya telah habis. Salah satu menu andalan yang dengan terpaksa tidak berhasil saya cicipi adalah menu nasi kuningnya.

Sedangkan menu pecelnya, yang juga merupakan andalan warung inilah yang menjadi hidangan santap pagi saya. Setelah mengantri dan bersaing dengan beberapa pengunjung (yang mayoritas pekerja), akhirnya tiba juga giliran saya. Selain memesan pecel, saya juga mengambil lauk sate usus dan tempe garit. Oiya, pecel di warung ini bisa disajikan tanpa nasi dan menggantinya dengan bihun goreng. Dengan segera, menu pesanan saya tersebut diracik. Tak berselang lama, saya pun sudah bersiap untuk menikmati menu seharga tak lebih dari Rp. 10.000 tersebut. Perpaduan rasa manis dan pedasnya bumbu kacang pecel tersebut terasa mantap di lidah. Aneka sayur-mayurnya yang menyegarkan menjadi penyeimbang rasa dan menghadirkan kekayaan rasa.

Benar-benar sederhana namun juga benar-benar lezat. Belum lagi dicampur dengan bihun gorengnya, menu ini terasa semakin lezat dan unik. Dengan tawaran rasa yang lezat dan harga yang bersahabat, tak heran jika warung ini cukup jadi idola, khususnya bagi para pekerja yang berada di kawasan ini. Meski awalnya sempat sangsi namun sepertinya kesangsian saya tidak terbukti.

Warung ramesan Triana yang tampak sangat sederhana tersebut menawarkan rasa yang lezat. Benar-benar ngga rugi deh sudah menyempatkan diri mampir.

 

Warung Ramesan Triana

Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja

07.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Dibalik Kesederhanaan Menu Pecel Racikan Warung Ramesan Triana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja



Jam Operasional : 07.00 15.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pecel, Ramesan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0721 second.