Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Soma Yoga, Jujugan Pecinta Makanan Sehat

Soma Yoga, Jujugan Pecinta Makanan Sehat Jogja

Dalam mencari makanan, biasanya saya hanya memikirkan menu-menu yang lezat, bersih, dan ramah di kantong. Nah, baru-baru ini saya mencoba meningkatkan kepedulian saya terhadap menu-menu yang sehat. Saya pun mulai mencari tahu tempat-tempat yang menyediakan menu-menu sehat dan unik. Berdasarkan penelusuran itu, saya menemukan sebuah tempat yang sangat pas dengan criteria yang saya cari, Soma Yoga.

Rumah makan yang terletak di Jl. Garuni 2, Kledokan (Selatan Jl. Raya Babarsari) ini menyediakan berbagai menu-menu vegan (tidak menggunakan daging, telur, dan susu). Selain itu, Soma Yoga juga mengganti penggunaan vetsin dan penyedap rasa dengan sari sayuran seperti lobak, wortel, dan jagung. Berhubung sudah cukup siang dan lapar, saya pun segera melajukan kendaraan menuju Soma Yoga.

Sesampainya disana, ternyata rumah makan ini cukup banyak digemari. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang dan pergi sepanjang saya menanti menu pesanan saya, “Lautan Kasih” dan “Nasi Empal Jamur”. Kedua pesanan ini terbilang unik, karena bahan dasarnya menggunakan jamur hioko Bahan dasar ini kemudian nantinya diolah menyerupai daging.

Jamur sendiri cukup dikenal sebagai bahan dasar makanan yang cukup sehat. Beberapa fungsi jamur adalah mencegah flu, melawan radikal bebas, mencegah kanker, dan mencegah stroke. Selain itu, jamur memiliki karakter serat yang menyerupai daging sehingga sangat pas untuk digunakan sebagai pengganti daging.  Rasanya tidak sabar untuk segera menyantap menu sehat satu ini.

Saya memulai makan siang kali ini dengan mencicip “Lautan Kasih”, menu berbahan dasar jamur Hioko, Nori, dan saos dari tomat ini memiliki karakter menyerupai daging burger. Rasanya gurih, dengan sedikit rasa asam dan manis dari saosnya benar-benar lezat dan lembut. Menu Nasi Empal Jamur-nya pun tak kalah lezat. Rasa empalnya yang terbuat dari jamur ini sangat mirip dengan empal yang biasa dinikmati di tempat makan lainnya. Jamurnya yang berserat menyerupai empal ini sebelumnya telah dibumbui manis. Sangat lezat untuk disantap bersama satu porsi nasi hangat.

Untuk menikmati menu sehat ala Soma Yoga ini terbilang tidak terlalu mahal. Menu “Lautan Kasih” diberi harga sebesar Rp. 17.500 sedangkan untuk NAsi Empal Jamur-nya hanya Rp. 10.000 saja. Tidak mahal untuk menikmati kedua menu sehat dan lezat tersebut.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Soma Yoga, Jujugan Pecinta Makanan Sehat

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Vegan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0700 second.