Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Es Kocok Mendunia, Puncak Kesegaran Es Kocok Alpukat dan Mangga di Dunia

Es Kocok Mendunia, Puncak Kesegaran Es Kocok Alpukat dan Mangga di Dunia Jogja

Cuaca Jogja perlahan semakin panas seiring berkurangnya hujan yang sempat menghiasi hari-hari di Jogja pada awal tahun. Tidak ada yang lebih pas untuk menghadapi hawa panas Jogja selain segelas es yang menyegarkan, dan pilihan saya tentu jatuh pada Es Kocok Mendunia yang sangat terkenal ini.

Dulu, saya pernah beberapa kali ingin menyambangi gerai es yang berlokasi di Jl. Selokan Mataram (Barat Perempatan Outlet Biru), Jogja ini namun saya selalu terlambat ataupun malas. Saya terlambat karena pada jam-jam dimana saya mengunjunginya, menu-menu yang saya inginkan sudah sold-out. Ketika pun menu yang saya inginkan masih ada, saya harus mengantri cukup panjang, dan hal ini lah yang membuat saya mendadak menjadi pemalas dan memutuskan pulang. Setelah beberapa kali menunda, akhirnya saya memutuskan untuk harus mencobanya meskipun harus mengantri. Saya pun meluncur ke gerai tersebut sekitar pukul 15.00 WIB.

Niat saya ini rupanya terkabulkan, dan bahkan antrian yang awalnya saya duga akan panjang pun tak terbukti. Antriannya cukup pendek, dan tentunya ketika tiba giliran saya, saya berhasil memesan dua menu yang sudah saya idam-idamkan sebelumnya, yaitu Es Kocok Alpukat Coklat, dan Es Kocok Mangga. Kedua menu ini konon katanya menu yang paling diminati oleh pengunjung gerai ini. Tak lama kemudian, kedua menu minuman ini hadir di hadapan saya. Satu menu berwarna hijau dan coklat, dan satu menu berwarna kuning. Saya memutuskan untuk mencicipi menu es rasa alpukatnya terlebih dahulu. Menu ini benar-benar mengingatkan saya pada minuman alpukat yang biasa dibuat oleh ibu saya. Rasa alpukatnya yang dominan dengan teksturnya yang kental berpadu dengan rasa manis susu coklatnya. Benar-benar perpaduan yang pas di lidah. Es serut yang menumpuk di bagian atas gelas pun menjadi pendingin yang membuat menu ini terasa menyegarkan, khususnya di tengah hawa siang yang panas. Minuman kedua saya, Es Kocok Mangga-nya pun tak kalah memikat. Rasa manis-segar dari buah mangga, susu kental manis, dan es serut adalah perpaduan yang tepat. Rasa manis-segar yang creamy ini benar-benar memberikan ekstra kesegaran di badan. Badan yang sedikit panas akibat berkendara di bawah matahari pun kembali segar.

Kedua menu minuman ini memang juara. Rasa yang ditawarkan memang terbukti lezat dan bikin nagih. Ngga heran jika gerai ini menggunakan nama Es Kocok Mendunia karena mungkin saja jika gerai ini menghadirkan es kocok yang bertaraf internasional.

 

Es Kocok Mendunia

Jl Selokan Mataram (Barat perempatan Outlet Biru), Jogja

11.00 – 17.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Es Kocok Mendunia, Puncak Kesegaran Es Kocok Alpukat dan Mangga di Dunia

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Es Kocok Mendunia

Alamat :Jl Selokan Mataram (Barat perempatan Outlet Biru), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 17.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, es, Es Kocok, Alpukat, Mangga


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0483 second.