Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sekawan Coffee, Kopi Susu Andalan Baru dari Seturan

Sekawan Coffee, Kopi Susu Andalan Baru dari Seturan Jogja

Jika membaca peta tren dari industri makanan dan minuman di Jogja maka bsa dibilang menu kopi manual brew atau yang biasa disebut dengan third wave coffee bisa dibilang belum tergoyahkan. Mulai dari trend martabak delapan rasa, kue cubit, ayam saus, hingga nugget pisang tak membuat gerai-gerai speciality coffee ini hilang. Bahkan mereka bertambah banyak.

Jika trend speciality coffee ini yang konon awalnya adalah menghadirkan rasa kopi yang terbaik, dengan menjunjung tinggi etik berdagang dengan para petani kopi ini tampaknya harus mulai mengalah pada para penjaja kopi susu. Para penjaja kopi susu ini seolah hadir dengan lebih sederhana, baik secara rasa maupun pemahaman atas kopi. Gerai kopi susu ini tampaknya sudah mulai banyak hadir di Jogja, dan salah satu gerai yang baru saja saya cicipi adalah Sekawan Coffee. Gerai kopi yang berlokasi di Seturan, Jogja ini tampaknya masih baru dan siap meramaikan gegap gempita industri kuliner di Jogja. Lokasinya yang sangat strategis, interior yang menarik, serta menu yang sedang naik daun, gerai ini dengan cepat mendapatkan perhatian dari mahasiswa yang kebetulan memadati area tersebut.

Saya sendiri kebetulan mengunjungi gerai tersebut karena saya memang menggemari menu kopi susu, dan saya sedang kedatangan dua orang teman lama yang kebetulan menginap di area Seturan. Kami pun masuk ke dalam gerai yang bernuansa putih dan berukuran sedang ini. Karena sebagian nama minuman yang ditawarkan terdengar asing, kami pun mulai mengobrol dengan barista yang berjaga. Kami pun memutuskan memesan segelas Mr. Brown, Gusto, Sekawan Blend, dan Black Coffee. Menu Mr. Brown dan Gusto adalah menu kopi susu spesial racikan gerai ini. Mr. Brown sendiri memiliki rasa yang lebih soft dari segi kopinya. Sedangkan Gusto menawarkan rasa kopi yang lebih dominan dan mantap. Kedua kopi susu ini menghadirkan rasa kopi susu yang sederhana, dan mudah untuk dicintai. Semua disesuaikan dengan minatnya, apakah lebih ingin didominasi rasa susu atau rasa kopi. Sedangkan menu Sekawan Blend sendiri adalah menu susu dengan krim kocok, dan disajikan bersama pilihan sirup. Untuk pesanan kami, kami memilih sirup Hazelnut. Menu terakhir pilihan kami malam tersebut adalah Ice Black Coffee yang mantap dan menyegarkan. Pilihan kopi sederhana yang membuat kami tau basic taste dari kopi racikan gerai ini.

Gerai kopi ini berhasil menawarkan rasa kopi susu tepat seperti yang saya inginkan. Rasa mantapnya kopi, rasa lembut dari susunya, serta gulanya yang dapat disesuaikan dengan selera lidah membuat saya cukup ketagihan. Mungkin kesederhanaan semacam inilah yang kemudian berhasil membawa menu kopi susu menjadi salah satu minuman paling hip saat ini.

 

Sekawan Coffee

Jl. Seturan, Jogja

11.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sekawan Coffee, Kopi Susu Andalan Baru dari Seturan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sekawan Coffee

Alamat :Jl. Seturan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0688 second.