Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Es Puter Brasilia, Es Krim Sederhana yang Menyegarkan

Es Puter Brasilia, Es Krim Sederhana yang Menyegarkan Jogja

Saya masih berada di ruas Jl. Kolombo, Jogja. Setelah menyantap menu sate Ambal, saya pun memutuskan bergeser ke barat dan bersiap untuk mencicipi menu-menu es krim dari Es Krim Brasilia.

Saya memutuskan untuk mampir ke gerai ini karena saya ingin memberi jeda sebelum saya mencicipi gerai ketiga, yang juga menjajakan menu makan yang besar. Menu es krim sepertinya akan menjadi menu penutup satap malam pertama saya, sekaligus menu penengah sebelum saya beranjak ke gerai berikutnya. Berbeda dengan gerai-gerai es krim yang akhir-akhir ini banyak bermunculan, gerai es krim Brasilia ini sepertinya menghadirkan rasa serta karakter es krim yang sederhana. Rasa yang ditawarkan sederhana dan tak ada rasa-rasa yang fancy. Hanya ada rasa coklat, strawberry, durian, tape, dan beberapa rasa lain yang tak kalah sederhana.

Pilihan saya jatuh pada rasa coklat dan tape. Satu rasa yang sudah akrab dengan lidah saya, dan satu rasa yang menurut saya cukup unik. Setelah memesan kedua rasa ini, saya pun duduk sembari menanti menu es krim saya disiapkan. Tak lama kemudian semangkuk es krim yang terdiri dari tiga scoop hadir di hadapan saya. cara menyajikannya terbilang biasa saya. Tiga scoop dirangkai bertingkat, ditusuk dengan Astor, dan ditaburi misses. Sederhana namun cukup cantik. Saya pun mulai mencicipi rasa coklatnya terlebih dahulu. Rasa coklatnya sangat lembut. Dibalik rasa coklat tersebut terdapat rasa santan yang memang merupakan salah satu bagian dari komposisi pembuatan es krim ini. Yup, es krim ini mengingatkan saya pada es krim jadul yang biasa berputar di kompleks perumahan saya. Berikutnya, rasa tapenya tak kalah memikat, Menyegarkan dan menghadirkan rasa manis yang khas tape. Es krim tape ini berhasil memberikan tawaran rasa yang unik.

Meski Jogja sedang dibanjiri gerai-gerai es krim kekinian namun es Brasilia hadir dengan membawa sesuatu yang sudah lama tidak saya nikmati. Sebuah rasa yang membawa saya kembali ke masa lalu, dimana es krim terasa sangat sederhana dan dengan mudah membuat orang bahagia.

 

Es Krim Brasilia

Jl. Kolombo (seberang GOR UNY), Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Es Puter Brasilia, Es Krim Sederhana yang Menyegarkan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Es Puter Brasilia

Alamat :Jl. Kolombo (seberang GOR UNY), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es, Es Krim, Es Puter


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0954 second.