Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Conefetti, Gerai Es Krim Sederhana dengan Rasa dan Suasana yang Memikat

Conefetti, Gerai Es Krim Sederhana dengan Rasa dan Suasana yang Memikat Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya diberitahu oleh seorang teman jika terdapat sebuah gerai es krim baru yang mungil dan menarik untuk dikunjungi. Ketika saya menanyakan lokai tepatnya teman saya pun menyebutkan jika gerai es krim tersebut terletak di Jl. Tukangan, Jogja.

Ruas jalan tersebut sebenarnya bukan area yang populer sebagai tempat nongkrong. Saya pun penasaran dan mencoba mencari keberadaan gerai es krim bernama Conefetti tersebut. Setelah menyusuru ruas jalan yang terbilang pendek tersebut, saya pun menemukan gerai es krim tersebut. Rupanya gerai tersebut menyatu dengan salah satu rumah makan favorit saya sewaktu masih kecil, yaitu Es Murni 83. Dari luar, gerai es krim ini memang tampak mungil. Begitu masuk, suasana mungil yang berpadu dengan warna semen dan beberapa perabot lawasan langsung membuat suasana gerai ini terasa nyaman. Sebuah display es krim langsung menyambut setiap pengunjung yang memasuki gerai ini. Sebelum duduk, saya pun memutuskan untuk memesan es krim terlebih dahulu.

Untuk ukuran gerai es krim, varian rasa yang ditawarkan terbilang cukup sedikit. Saya pun memutuskan memesan empat rasa sekaligus, yaitu Cookies and Cream, Strawberry Cheese Cake, Bubble Gum, dan Vanilla. Keempat scoop es krim ini disajikan ke dalam dua waffle cone yang membuat menu ini tampak cantik dan menarik. Setelah mendapatkan es krim pesanan saya, saya pun memilih duduk di sofa yang terletak berdekatan dengan berbagai perabot antik. Menyantap es krim memang sedikit tricky karena dalam waktu yang singkat, es krim ini bisa mencair dan bercampur. Saya pun segera mencicipinya dari yang Vanilla terlebih dahulu. Rasa es krim yang terbilang basic ini menjadi perkenalan saya dengan Conefetti. Secara rasa, es krim vanilla ini terasa begitu lembut. Rasa manisnya yang pas pun membelai lidah dengan begitu lembut dan memikat. Lanjut saya pun mencicipi rasa Bubble Gum. Serupa dengan es krim vanilla-nya, rasa bubble gum menghadirkan rasa manis yang lembut serta aroma wangi yang membuatnya terasa seperti sedang memakan permen karet. Setelah mencicipi kedua rasa yang terbilang cukup basic, saya pun mencicipi dua rasa yang bisa dibilang lebih sophisticated. Saya mencicipi es krim rasa Cookies and Cream. Sesuai dengan namanya, es krim yang ini memang terasa sangat creamy. Biskuit coklat yang telah dihancurkan dan dicampur ke dalam es krim ini pun membeeri sentuhan rasa coklat dan tekstur yang memikat. Saya pun beralih ke es krim berikutnya, yaitu Strawberry Cheese Cake. Es krim ini menghadirkan rasa yang cukup kaya. Rasa strawberry yang masni dan segar berpadu dengan cream cheese yang manis, sedikit gurih, dan sedikit asam. Es krim terakhir ini benar-benar menjadi puncak dan menutup dengan sempurna.

Meski gerai ini belum populer-populer banget dan tidak menawarkan pilihan rasa yang banyak namun gerai ini berhasil membuktikan jika setiap rasa yang ditawarkan memiliki rasa yang lezat. Saya pribadi cukup terpuaskan dengan sajian es krim dari gerai bernama Conefetti ini.

 

Conefetti

Jl. Tukangan, Jogja

12.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Conefetti, Gerai Es Krim Sederhana dengan Rasa dan Suasana yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Conefetti

Alamat :Jl. Tukangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 12.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0714 second.