Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Seporsi Es Krim Roll Lezat nan Memikat Racikan Schmelze

Seporsi Es Krim Roll Lezat nan Memikat Racikan Schmelze Jogja

Sejak beberapa tahun yang lalu, gerai es krim banyak bermunculan di Jogja. Selain menawarkan es krim biasa, beberapa mulai mencoba menawarkan gelato yang konon disebut-sebut lebih lembut dari es krim biasa. Kini, trend gelato di Jogja tampaknya sudah hampir berganti menjadi es krim roll. Beberapa gerai es krim roll mulai bermunculan, salah satunya adalah Schmelze. Gerai es krim roll yang terletak di Jl. Babarsari (100 meter barat SPBU Babarsari), Jogja ini tampaknya berhasil menarik perhatian anak muda. Tak heran jika gerai ini dengan cepat meroket dan banyak dibicarakan di media sosial. Berangkat dari rasa penasaran, akhirnya saya pun mencoba mengunjungi gerainya meski cuaca di Jogja sedang cukup dingin. Gerainya terbilang mungil, mungkin hanya terdapat empat sampai lima meja di bagian dalam. Meski mungil namun pengunjung yang datang cukup banyak dan datang silih berganti. Pertama kali membaca menunya, saya sedikit bingung karena namanya terbilang sedikit rumit. Setelah sedikit mengobrol dengan waiter yang melayani, akhirnya saya memiliki gambaran atas menu-menu yang ditawarkan. Dua menu es krim menjadi pilihan saya, yaitu Ice Cream Roll seharga Rp. 15.000 dan Cannon Ball Ice Cream seharga Rp. 35.000. Es krim roll yang menjadi andalan gerai ini memang berbeda dari es krim pada umumnya. Es krim ini dicampur di sebuah alat dengan permukaan yang sangat dingin, yang kemudian membuat adonan es krim yang tadinya cair berubah menjadi beku. Es krim yang beku di lempengan dingin ini kemudian dipindah, sehingga wujudnya menjadi roll atau gulungan. Saya memesan es krim roll rasa green tea. Menu ini disajikan bersama dengan coco crunch dan taburan jelly. Rasa mantap dan manis yang lembut dari rasa green tea ini terasa begitu pas di lidah. Membelai lidah dengan begitu lembut. Rasa ini semakin lengkap dengan kehadiran coco crunch dan jelly yang disajikan bersama dengan es krimnya. Menu berikutnya sedikit fenomenal karena memang beda dari menu es krim yang pernah saya coba. Es krim roll ini disembunyikan di dalam bulatan coklat yang akan leleh ketika saya menuangkan coklat panas diatasnya. Benar-benar menu dan tontonan yang menarik. Rasa coklat lelehnya terbilang unik karena memiliki sedikit rasa brown sugar dibalik rasa mantap coklatnya. Coklat yang menjadi penutup es krimnya pun ngga kalah memikat. Teksturnya yang crispy ini terasa manis dan lembut. Es krimnya yang memadukan rasa mangga terasa begitu segar dan pas bersama saus coklatnya. Bersantap es krim di Schmelze ini memang pengalaman baru dan mengesankan. Setelah mencicipi dua menu yang saya pesan di gerai ini, saya merasa tak heran jika gerai ini cukup menarik perhatian, dan bukan tak mungkin menu es krim roll akan segera menjadi menu yang sangat populer. Schemelze Jl. Babarsari (100 meter barat SPBU Babarsari), Jogja 11.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Seporsi Es Krim Roll Lezat nan Memikat Racikan Schmelze

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Schmelze

Alamat :Jl. Babarsari (100 meter barat SPBU Babarsari), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim, Es Krim Roll, Ice Cream Roll


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.