Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Indonesia dan Kesegaran Es Puter Klasik di Papalo Resto

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Indonesia dan Kesegaran Es Puter Klasik di Papalo Resto Jogja

Sebelum memasuki musim panas, cuaca di Jogja emang terkadang bikin bete dan bingung. Siang hari panasnya minta ampun, dan di malam hari dingin sembribit. Nah, di tengah kemacetan Jl. Affandi pada suatu siang yang terik tersebut hasrat saya untuk menyantap menu-menu dingin muncul. Tiba-tiba saya melihat gambar es krim terpajang di sebuah rumah makan bernama Papalo Resto.

Bermula dari serentetan frustasi lapar, kepanasan, dan kemacetan tersebut, saya pun memutuskan berhenti di rumah makan tersebut. Setelah memarkir motor, saya pun masuk ke bangunan yang terbilang cukup lapang tersebut. Terik matahari yang menyengat di jalanan pun sirna. Suasana sedikit menjadi dingin. Kemacetan jalanan telah saya tinggalkan sejenak, dan beralih untuk sedikit menikmati jam makan siang. Ketertarikan awal saya pada rumah makan ini adalah es krimnya tanpa mengetahui menu-menu lainnya. Setelah membaca menu-menu yang ditawarkan, saya pun sedikit kalap. Banyak menu yang tampak menggoda untuk dipesan. Di tengah kekalapan saya tersebut, saya memesan seporsi Nasi Goreng Padang Komplit, Bakmi Goreng Telur Ayam, Lumpia, dan Es Puter 3 Scoop.

Saya membukanya dengan lumpianya terlebih dahulu. Gurihnya rebung yang menjadi isian lumpia ini berpadu dengan crispy-nya kulit lumpia tersebut. Tak lupa saus coklat yang gurih dan didominasi rasa bawang putih ini terasa sangat menggoda sebagai menu pembuka. Lanjut, saya pun menyantap Bakmi Gorengnya, yang menurut saya sangat home-made karena rasanya yang didominasi rasa manis-gurih ini mengingatkan saya pada menu bakmi yang biasa dimasak oleh ibu saya. Tidak istimewa namun mengingatkan saya pada pengalaman personal. Sedangkan menu berikutnya, Nasi Goreng Padang Komplit-nya terasa lebih istimewa karena isiannya yang lengkap. Mulai dari ayam, udang, sapi, dan telur, serta rasa pedasnya yang berempah membuat menu ini terasa begitu memikat. Kekayaan rasanya membuat menu ini menjadi istimewa, dan membuat saya lahap ketika menyantapnya. Secara ukuran, menu ini pun terbilang cukup besar, setidaknya untuk ukuran perut saya. Sebagai penutup, saya pun menyantap menu es puter tiga scoop yang terdiri dari rasa alpukat, kelapa, dan biskuit vanilla. Sensasi segar nan klasik dari es puter berbahan dasar santan ini langsung membuat badan saya yang kepanasan ini pun menjadi segar. Seluruh kepenatan akibat hawa panas mendadak hilang. Rasa alpukat adalah juaranya dari ketiga rasa es krim ini.

Meski perjumpaan ini tak disengaja namun bersantap di Papalo Resto berhasil memuaskan saya. Tak hanya itu, gerai ini bisa dibilang berhasil menyelamatkan saya dari kepenatan akibat panas, lapar, dan macet. Benar-benar solusi terbaik untuk menghilangkan kepenatan-kepenatan tersebut.

 

Papalo Resto

Jl. Affandi No. 13, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Indonesia dan Kesegaran Es Puter Klasik di Papalo Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Papalo

Alamat :Jl. Affandi No. 13, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Puter, Mie, Lumpia


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0704 second.