Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Fat Terbul, Lembutnya Rasa Krim, Keju, dan Oreo dalam Setangkap Terang Bulan

Fat Terbul, Lembutnya Rasa Krim, Keju, dan Oreo dalam Setangkap Terang Bulan Jogja

Serbuan terang bulan atau yang kini lebih akrab disebut dengan nama martabak manis memang belum berakhir. Gerai-gerai yang menghadirkan menu sederhana dalam balutan rasa yang premium ini terus bermunculan. Salah satu yang baru-baru ini saya cicipi adalah Fat Terbul.

Fat Terbul yang berlokasi di Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja ini pun langsung menjadi jujugan anak muda pecinta martabak manis. Salah satu yang membuat gerai ini menjadi cukup berbeda adalah menu martabak manis 10 rasa. Ketika gerai-gerai lain hanya berani mengeluarkan delapan rasa, gerai ini berani mengeluarkan 10 rasa. Meski begitu, saya sengaja tak memilih martabak ini sebagai santapan saya karena untuk saya ketika saya mencicipi 10 rasa ini tak ada bedanya mencicipi 10 merk makanan kemasan. Alhasil, saya justru mencoba menu Martabak Pisang dengan topping Cheese Cream Oreo. Tidak sevariatif yang 10 rasa namun entah mengapa rasa ini terlihat jauh lebih menarik. Selain 10 rasa, satu hal lain yang menarik dari gerai ini adalah tawaran rasa yang bisa dipilih sebagai adonan martabaknya. Jadi, sepertinya pilihan saya tak akan salah deh.

Berbekal beberapa alat memasak, gerai ini bisa melayani banyak pelanggan sekaligus. Dengan begitu, banyaknya pelanggan bukanlah alasan untuk membuat para pelanggan ini menunggu terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk saya bisa mendapatkan martabak pesanan saya. Berbeda dengan martabak banyak rasa yang disajikan dalam bentuk lingkaran seperti pizza, martaba pesanan saya disajikan dalam bentuk setangkap. Seperti martabak manis klasik. Aromanya yang manis membuat saya semakin tergoda. Sebelum berubah menjadi dingin, saya pun segera menyantapnya. Tekstur martabaknya benar-benar lembut. Rasa pisangnya yang menjadi rasa dasar dari martabak ini terasa memikat dan berhasil membuatnya terasa unik. Rasa keju, krim, dan oreonya berpadu dengan sangat pas. Kelembutan rasa tiap isian ini seolah menghadirkan rasa yang premium namun juga akrab dengan lidah saya yang tak banyak menyantap keju dan krim. Benar-benar komposisi rasa yang menarik untuk dinikmati sendiri maupun bersama teman-teman.

Meski menu ini tidak sevariatif menu martabak dengan berbagai pilihan rasa, menurut saya menu ini justru berhasil menghadirkan rasa yang tepat.. Rasa yang tidak tercampur aduk namun konsisten. Lezat, lembut, dan terjangkau. Mungkin inilah yang membuat saya cukup terpuaskan dengan martabak ini.

 

Fat Terbul

Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Fat Terbul, Lembutnya Rasa Krim, Keju, dan Oreo dalam Setangkap Terang Bulan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Fat Terbul

Alamat :Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Manis, Terang Bulan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0837 second.