Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Doodle Burger, Manisnya Donat dan Gurihnya Sapi dalam Setangkap Burger

Doodle Burger, Manisnya Donat dan Gurihnya Sapi dalam Setangkap Burger Jogja

Gerainya kecil mungil dan terletak di sudut jalan seolah membuat orang yang lalu lalang tak sempat memperhatikannya. Gerai yang terletak di Jl. Demangan Baru, Jogja ini memang terbilang baru namun meski terlihat tak eye catching, gerai ini cukup banyak dibicarakan karena rasa menunya yang sangat lezat dan memikat.

Doodle Burger, itulah nama gerai ini. Meski umurnya (saat saya mengunjunginya) belum menginjak dua bulan namun sosial media sudah rama membicarakannya. Hal yang membuat saya sangat penasaran dengan gerai ini adalah menu donat burgernya. Alih-alih menggunakan roti burger pada umumnya, Doodle Burger menyajikan burger menggunakan sugar glaze donut yang tentunya manis. Hal ini cukup membingungkan untuk saya karena harus membayangkan rasa manis dan gurih bersatu dengan cara yang tak biasa. Akibat rasa penasaran yang sudah memuncak, akhirnya saya pun tetap nekat mengunjungi gerainya meski hujan sedang mengguyur kota Jogja. Dengan badan yang sedikit basah, saya pun memesan seporsi Donut Burger seharga Rp. 25.000 ini.

Aroma daging yang sedang dimasak membuat saya semakin tak sabar ingin melihat bentuk dan merasakan rasa burger ini. Seporsi burger hadir di hadapan saya, dan saya cukup takjub dan bingung dengan bentuknya. Burger dengan daging sapi seberat 100 gram ini tampak begitu tinggi dan tampaknya sedikit susah untuk disantap. Dengan berhati-hati, saya pun mulai menyantapnya. Diluar dugaan saya, rasa manis dari glazing gula pada donatnya memberi sensasi rasa manis yang pas untuk berpadu dengan rasa dagingnya yang gurih. Daging sapinya yang tebal dan terasa gurih berpadu dengan rasa manis gula dari donatnya. Rasa manis yang hadir sekilas lalu ini menawarkan keunikan yang sebelumnya memang belum pernah saya cicipi. Sausnya yang terasa sangat creamy dan menyerupai keju ini menambah kelezatan burger ini. Selain itu, burger ini tidak disajikan dengan sayur, jadi buat penggemar menu-menu daging dan creamy, sepertinya bakal menyukai menu burger racikan Doodle Burger ini.

Menu lain yang (akhirnya) juga saya pesan adalah Grilled Cheese. Menu ini mengingatkan saya pada sebuah film berjudul Chef, dimana tokoh utamanya menyajikan setangkap roti tawar berisi daging asap, telur, dan tentunya keju yang berlimpah. Menu ini pun cukup saya rekomendasikan karena memang terbukti lezat. Sepertinya memesan menu apapun di gerai ini ngga bakal nyesel deh.

 

Doodle Burger

Jl. Demangan Baru (seberang gedung UII), Mrican, Jogja

18.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Doodle Burger, Manisnya Donat dan Gurihnya Sapi dalam Setangkap Burger

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Doodle Burger

Alamat :Jl. Demangan Baru (seberang gedung UII), Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25,-

Jam Operasional : 18.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Burger, Donat, Donut, Burger Donat, Burger Donut


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0983 second.