Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ledre, Jujugan Nongkrong yang Nyaman dari Kawasan Jl. Magelang

Ledre, Jujugan Nongkrong yang Nyaman dari Kawasan Jl. Magelang Jogja

Jalan Magelang, Jogja umumnya dikenal dengan kawasan yang dipenuhi bengkel, showroom mobil, maupun tempat modifikasi mobil. Cukup jarang ada tempat asyik yang dapat dijadikan jujugan nongkrong di kawasan ini. Selain itu, letak ruas jalan ini yang tidak berada di jalur strategis (banyak mahasiswa) membuatnya tidak terlalu menarik untuk dikunjungi, khususnyaketika akan menjadi jujugan untuk nongkrong.

Anggapan saya ini rupanya terbantah (dan dengan segera berubah) karena saya bertemu dengan Ledre Coffee. Tempat ngopi yang terletak di Jl. Magelang KM. 3 (tepatnya di bagian depan hotel Namira) ini terasa nyaman ketika saya kunjungi. Ruangnya yang tak terlalu besar, warnanya yang dominan coklat, serta pelayanannya yang santai membuat gerai kopi ini terasa begitu nyaman. Untuk menemani nongkrong saya kali ini, saya memesan satu gelas Ciocollata, satu porsi Creme Brulee Cappuccino, dan seporsi Choco Soil. Ketiga menu inilah yang akan menemani saya bermalam mingguan kali ini bersama pasangan saya.

Ciocollata, yang kebetulan menggunakan es krim menjadi santapan pertama saya. Menu ini sebenarnya menyerupai Affogato, yaitu espresso yang disajikan dengan satu scoop es krim di atasnya. Satu hal yang membedakannya adalah menu ini tidak menggunakan espresso namun sari coklat yang pekat. Secara rasa, coklatnya yang pekat ini terasa begitu mantap, dan ketika disantap bersama dengan es krimnya, rasa coklat ini menjadi lebih lembut. Rasa dan tekstur es krim memberi sentuhan kelembutan pada menu ini. Menu berikutnya masih tidak jauh dari rasa coklat, yaitu Choco Soil. Menu ini merupakan semacam cake yang terbuat dari bubuk oreo, krim coklat, dan es krim vanilla. Rasanya sangat coklat. Bubuk oreonya yang halus berpadu dengan krim coklat dan es krim yang lembut. Di dalamnya pun terdapat jelly panjang yang juga terbuat dari coklat. Semua bercampur dan menghadirkan kelezatan rasa coklat yang mantap dan berlapis. Terakhir adalah menu yang untuk saya tergolong unik, yaitu Creme Brulee Cappuccino. Berbeda dengan cappuccino pada umumnya yang menggunakan latte art dengan berbagai gambar, menu ini justru memberi lapisan gula dan membakarnya diatas foam cappuccino-nya. Ketika diminum, rasa manis karamel, aroma terbakar, lembutnya susu, serta mantapnya kopi bersatu menciptakan rasa cappuccino yang unik. Beda banget dari cappuccino pada umumnya.

Meski terbilang berada di kawasan yang tidak populer namun Ledre sebagai coffee shop sangat oke untuk dijadikan jujugan nongkrong. Mulai dari tempat, rasa, hingga harga, semuanya sangat menarik dan kompetitif. Dijamin ngga bakal rugi deh.  

 

Ledre

Jl. Magelang KM. 3 (Hotel Namira), Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ledre, Jujugan Nongkrong yang Nyaman dari Kawasan Jl. Magelang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Magelang KM. 3 (Hotel Namira), Jogja



Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffee Shop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0480 second.