Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gudeg Permata, Gudeg Legendaris yang Selalu Diserbu Pecinta Kuliner Malam

Gudeg Permata, Gudeg Legendaris yang Selalu Diserbu Pecinta Kuliner Malam Jogja

Jogja memang terkenal dengan sebutan kota gudeg karena memang dari kota Jogja lah menu ini menjadi populer. Hal ini tentu memicu laju pertambahan penjaja gudeg di kota ini namun bukan berarti semua gudeg memiliki rasa yang lezat, apalagi sampai di titik legendaris. Ada beberapa nama yang memang akhirnya bisa mencapai sebutan gudeg “legendaris”, dan salah satunya adalah Gudeg Permata.

Gudeg yang terletak tepat di sisi barat bekas gedung bioskop Permata ini betul-betul legendaris. Tempat ini telah menjadi magnet kuliner sejak puluhan tahun yang lalu. Baik orang Jogja maupun luar Jogja pun ngga ragu-ragu untuk mengunjungi warung yang buka mulai pukul 20.30 WIB tersebut. Saya pun sudah berkali-kali datang mengunjungi warung ini meski harus berjejalan dengan pengunjung yang selalu membludak.. Baru-baru ini pun, saya kembali lagi ke warung tersebut untuk menyantap kelezatan gudegnya. Meski sudah berangkat nggasik, rupanya tidak sedikit pengunjung yang menggunakan strategi yang sama. Ini bukti bahwa gudeg ini memang sebegitu dinantikannya.

Tiba giliran saya memesan, saya memilih untuk menyantap gudeg lengkap. Setelah memesan, saya pun duduk sembari membawa satu nomor pesanan. Pada saat saya memesan, berbagai isian dari menu gudeg belum disiapkan. Satu per satu isian gudeg yang dimasukkan ke dalam baskom-baskom besar tersebut di tata di hadapan peraciknya, dan setelah semuanya siap, sang peracik pun memenuhi pesanan-pesanan para pengunjung. Akhirnya, setelah menanti sekitar setengah jam, pesanan saya pun tiba juga. Penampilannya begitu menggoda. Saya pun langsung melahapnya satu per satu. Gudegnya yang cukup manis disiram dengan areh yang gurih, rasanya benar-benar kaya. Disantap bersama sambel kreceknya, dijamin bakal nambah nagih. Rasa pedasnya sambal krecek ini benar-benar menggugah selera.

Yang ngga kalah lezat adalah ayamnya. Bumbu manis – gurihnya yang merasuk ke dalam daging ayam kampung yang lembut ini memberi kelezatan di setiap gigitan. Setiap isian dari gudeg ini memang bisa dibilang sempurna. Tak heran jika namanya menjadi salah satu legenda dalam dunia gudeg di Jogja. Saking terkenal karena kelezatannya, warung ini pun menjadi primadona tanpa memandang kelas. Semua orang dari berbagai kelas ekonomi duduk bersama menikmati kelezatan Gudeg Permata ini.

 

Gudeg Permata

Jl. Gajah Mada (sisi barat bekas gedung Bioskop Permata), Jogja

20.30 – 02.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gudeg Permata, Gudeg Legendaris yang Selalu Diserbu Pecinta Kuliner Malam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Gajah Mada (sisi barat bekas gedung Bioskop Permata), Jogja


Jam Operasional : 20.30 02.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1200 second.