Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Sedap Raos, Gudeg Ceker Istimewa dari Yogyakarta

Kedai Sedap Raos, Gudeg Ceker Istimewa dari Yogyakarta Jogja

Berpetualang mencicip berbagai kuliner di Jogja rasanya belum lengkap kalau belum mencoba makanan ikonik Jogja, yaitu Gudeg. Sebagai orang Jogja, saya pun mencoba mencicip dan mencari gudeg-gudeg yang enak di seputaran Jogja. Dan pemberhentian pertama saya dalam pencarian ini adalah Warung Sedap Roso, warung gudeg ceker yang terletak di Jl. Seturan No. 15 (tepatnya di depan SD Budi Mulia Dua Seturan).

Jika dilihat dari jumlah pengunjungnya, sepertinya rasa dari gudeg ini cukup menjanjikan. Saya memesan satu porsi gudeg suwir dan satu porsi gudeg ceker. Sembari menunggu pesanan datang, saya pun mencoba melihat etalase tempat berjualan gudeg tersebut. Satu baskom besar berisi sambal gudeg, ayam, ceker, dan gudeg nampak memenuhi etalase. Sebagai penikmat gudeg, saya pun tambah berselera dan penasaran untuk segera memakan pesanan saya.

Satu porsi nasi gudeg suwir dan satu porsi gudeg ceker pun tersaji di meja. Setelah mengambil foto ini dan itu, saya pun langsung memakannya satu per satu. Gudegnya benar-benar lezat. Rasanya yang tidak terlalu manis dan gurihnya areh (semacam santan yang kental) ini pun segera dapat dirasakan di suapan pertama. Rasanya yang tidak terlalu manis membuat gudeg ini dapat dinikmati oleh pecinta kuliner yang mungkin tidak terlalu menyukai rasa manis.

Suwiran daging ayamnya terasa sangat pas di mulut. Belum lagi ditambah sambal gudeg yang terdiri dari tempe, krecek, dan cabai. Kreceknya sendiri terbilang lembut dan sangat kaya akan rasa. Sedangkan tekstur dari gori (nangka muda) terasa berserat dan menyerupai daging. Semua syarat gudeg lezat ada disini.

Setelah selesai mencicip gudegnya, kini tibalah giliran untuk menyantap gudeg ceker yang sudah terkenal dimana-mana itu. Suapan pertama, saya langsung merasakan nikmatnya menu gudeg ceker ini. Satu demi satu saya makan dengan lahapnya. Bumbunya yang lezat dan cekernya yang lembut. Satu porsi gudeg ceker yang terdiri dari 10 ceker ini pun langsung habis seketika. Gudeg ceker ini sangat pas untuk disantap bersamaan ataupun tanpa seporsi nasi gudeg suwir.

Jika Anda pecinta masakan gudeg, rasanya sayang jika melewatkan salah satu warung kakilima yang cukup naik daun sejak tahun 2006 ini. Meski terbilang cukup muda tapi jangan tanyakan kelezatannya. Warung ini sanggup bersaing dengan kelezatan warung-warung gudeg lainnya. Gudeg yang terbilang istimewa ini hanya dikenai harga Rp 8.000 – Rp 8.500 per porsinya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Video Lezatnya Gudeg Ceker Seturan

(Dito/DISKON.com)


Tags : gudeg ceker seturan, gudeg ceker


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0633 second.