Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Gudeg Song Dji, Gudeg Legendaris dengan Rasa Gurih yang Mantap

Gudeg Song Dji, Gudeg Legendaris dengan Rasa Gurih yang Mantap Jogja

Jika selama ini gudeg lebih terkenal sebagai menu dengan balutan rasa manis, sebenarnya ada beberapa gudeg yang memang justru dikenal kelezatannya karena rasanya yang gurih. Salah satu gudeg tersebut adalah Gudeg Song Dji, yang terletak di Jl. H.O.S. Cokroaminoto, Jogja.

Gudeg Song Dji adalah satu diantara beberapa gerai yang kerap dibicarakan ketika membicarakan gudeg gurih. Kakak saya yang kebetulan menggemari gudeg gurih pun beberapa kali merekomendasikan, dan mengajak saya untuk mengungjungi gerai ini. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya saya pun kesampaian juga mengunjungi gerai gudeg yang legendaris ini. Berbeda dengan dugaan saya yang awalnya membayangkan sebuah warung yang ndeso dan tradisional, rupanya gerai ini terbilang modern dan terbilang besar. Meski saya tiba di lokasi ketika belum memasuki waktu makan siang, beberapa rombongan tampak sudah mengisi beberapa meja. Setelah duduk di salah satu meja, saya pun segera memesan seporsi gudeg standar seharga Rp. 20.000 saja.

Satu porsi gudeg pesanan saya pun hadir di meja dalam waktu yang cukup cepat. Menu gudeg pesanan saya terdiri dari gudeg, telur, suwiran ayam, tahu, dan sambal krecek. Secara rasa, gudeg ini berhasil menghadirkan rasa yang kaya, dan begitu menggugah selera. Meski secara penampilan tampak seperti gudeg pada umumnya namun rasa membuktikan kalau gudeg ini memang juara. Rasa gudeg nangkanya yang sedikit manis, ayamnya yang gurih, sambal kreceknya yang pedas, serta kuah arehnya yang gurih memberi kekayaan rasa dalam seporsi menu gudeg. Dua hal yang paling menonjol untuk saya adalah sambal kreceknya yang terbilang pedas dan membuat saya berkeringat, dan arehnya yang berhasil meningkatkan rasa gurih. Kehadirannya memberikan kemantapan tersendiri pada menu gudeg ini, serta menyatukan semua elemen rasa yang hadir dalam gudeg ini.

Mungkin memang gudeg yang manis lebih identik dengan lidah Jawa, dan lebih populer namun untuk saya gudeg gurih memiliki kelebihan tersendiri. Saya pribadi, lebih menggemari menu-menu gurih, dan gudeg gurih memang pilihant tepat untuk saya dalam menikmati menu khas Jogja ini.

 

Gudeg Song Dji

Jl. H.O.S. Cokroaminoto, Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gudeg Song Dji, Gudeg Legendaris dengan Rasa Gurih yang Mantap

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gudeg Song Dji

Alamat :Jl. H.O.S. Cokroaminoto, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gudeg, Gudeg Gurih


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1060 second.