Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Gya, Resto, Underrated namun Recommended

Gya, Resto, Underrated namun Recommended Jogja

Seorang teman baik berulang kali menanyakan pada saya apakah saya pernah mengunjungi resto bernama Gya, yang berada di dalam kompleks RRI, Demangan, Jogja. Ia selalu bertanya karena kebetulan ia penasaran karena temannya bekerja di resto tersebut namun ia sendiri ragu-ragu mau datang karena secara penampilan, resto ini terlihat cukup mewah.

Saat itu saya berulang kali menjawab belum, hingga akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Toh tak ada salahnya mencobanya, dan kalaupun mahal anggap saja sedang sial. Saya pun mengajak teman saya tersebut mengunjunginya. Siang itu kami pun meluncur ke gerai tersebut untuk makan siang sembari nongkrong-nongkrong sebentar. Setibanya di lokasi, saya baru tahu kalau gerai ini terbilang luas, cukup terbuka, dan ditata dengan cukup rapi dan nyaman. Kami pun masuk dan duduk di salah satu sofa yang terletak di ujung ruangan. Jujur, saya cukup terkejut dengan tampilan ruangnya. Meski tak mewah namun dengan tatanan rapinya, cukup aneh bahwa resto ini tak banyak dibicarakan atau ber-sliweran di Instagram.

 

Kami pun membuka menu-menu yang ditawarkan. Secara jumlah, menunya cukup banyak, mulai dari bergaya western hingga masakan Indonesia. Untuk menu makanannya, kami pun memesan seporsi Sop Buntut Bakar, Roasted Chicken, dan Chilli Cheese. Sedangkan minumannya kami memesan Ice Lime dan Ice Americano. Kami membukannya dengan Chilli Cheese yang merupakan menu kentang goreng disajikan dengan keju dan taburan pedas. Menu yang ringan dan lezat ini sangat pas untuk disantap sebagai hidangan pembuka. Lanjut, saya pun menyantap menu Indonesianya terlebih dahulu. Menu Sop Buntut Bakar ini diracik dengan rasa manis-gurih yang memikat. Dagingnya yang disajikan terpisah dari kuahnya ini terasa begitu gurih dan lembut. Sedangkan kuahnya yang spicy dan kaya akan rempah ini menghadirkan rasa gurih dan segar. Tak lupa sambalnya yang disajikan dalam menu ini pun semakin memperkaya rasa menu sop buntut ini. Berikutnya, saya menyantap menu ayam panggang yang disajikan dengn saus creamy pesto, dan potato William. Ayam panggang yang memiliki kematangan yang merata, serta racikan bumbunya yang merasuk ke dalam setiap bagian ayam ini terasa begitu lezat. Kelembutannya tak terbantahkan. Ketika disantap bersama dengan saus creamy pesto-nya, rasa menu ini semakin menggugah selera. Tak lupa salad yang disajikan bersama menu ini memberi sentuhan kesegaran pada rasa gurih-creamy menu ayam panggang ini. Setelah menyelesaikan semua makanan, kami pun kembali menyegarkan diri dari teriknya panas siang itu dengan Ice Lime, dan Ice Americano.

Sungguh aneh rasanya melihat Gya, sebuah resto-kafe yang tertata dengan rapi, dan nyaman serta dilengkapi dengan menu lezat-affordable ini sedikit tak terdeteksi oleh radar. Semua yang ada di gerai ini nyaris memuaskan, dan saya cukup beruntung bisa mencicipi menu dan bersantai di gerai ini.

 

Gya Resto

Kompleks RRI Demangan, Demangan, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Gya, Resto, Underrated namun Recommended

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gya

Alamat :Kompleks RRI Demangan, Demangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Iga Bakar, Grilled Chicken


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0678 second.