Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Puaskan Hasrat Bersantap Korean BBQ Grill dan Shabu di Bongobong

Puaskan Hasrat Bersantap Korean BBQ Grill dan Shabu di Bongobong Jogja

Mungkin saya termasuk dalam kategori orang yang mudah terbawa arus tren masa kini. Salah satu buktinya adalah kegemaran baru saya yaitu bersantap di gerai-gerai Korean BBQ. Meski jaman dulu menu-menu semacam ini cukup dekat dengan resto-resto bernuansa Jepang namun sekarang tren ini lebih dikenal sebagai tren Korean BBQ, dari Korea.

Salah satu yang sudah menjadi incaran saya sejak beberapa bulan yang lalu adalah Bongobong. Awalnya, saya mengetahui gerai ini dari seorang teman yang kebetulan sudah pernah mengunjunginya. Ia cukup merekomendasikannya karena tidak tergolong mahal, khususnya untuk ukuran dompet saya ataupun dia. Setelah mengetahui dari teman tersebut, saya mulai mencari tahu via media sosial. Ketertarikan dan rasa penasaran semakin tinggi namun secara kesibukan dan rute yang harus ditempuh belum memungkinkan. Akhirnya kesempatan untuk mengunjunginya pun tiba. Saya berkendara ke gerainya yang berlokasi di Jl. Mentri Supeno, Jogja tersebut. Setibanya di lokasi, saya baru mengetahui jika gerai ini terbilang cukup luas dan cukup terbuka dibandingkan apa yang saya bayangkan.

Saya sudah tahu apa yang akan saya pesan, yaitu Combo Puas. Saya pun mendatangi kasir dan memesan menu tersebut. Menu ini adalah menu kombo dimana saya mendapatkan menu grill maupun shabu dalam hitungan harga yang tak terlalu mahal. Jadi, bisa menikmati keduanya sekaligus tanpa harus membayar untuk dua harga. Menu kombo ini benar-benar komplit. Untuk menu grill-nya saya mendapatkan dua jenis daging sapi, dan daging ayam dalam jumlah yang cukup banyak. Sedangkan untuk menu shabu-nya, saya mendapatkan daging sapi, ayam, dori, cumi, udang, sayur-mayur, jamur, fish ball, crab stick, tahu, dan beberapa isian lain yang dijamin memuaskan dan mengenyangkan. Saya pun mulai menyantap menu grillnya. Hal yang membuat menu ini menjadi istimewa adalah saus Jepang-nya yang manis-gurih-aromatik serta saus Korea-nya yang pedas menggigit dan menggugah selera. Kedua saus ini dijamin dapat membuat daging apapun yang disantap bersamanya akan terasa lezat dan nagih. Untuk menu shabu-nya, rasa dasar dari kuahnya benar-benar memikat. Rasa gurih yang mantap namun juga menyegarkan terasa ketika mencicipi menu ini pertama kali. Rasa yang dijamin pas untuk disantap dengan segala isiannya. Sederhana namun kaya akan rasa.

Menu kombo ini recommended banget, dan dijamin mengenyangkan meski disantap berdua karena memang menu ini tidak untuk disantap sendirian. Kenyang, lezat, dan cukup bersahabat. Benar-benar sesuatu yang susah untuk ditolak.

 

Bongobong

Jl. Mentri Supeno No 30, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Puaskan Hasrat Bersantap Korean BBQ Grill dan Shabu di Bongobong

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bongobong

Alamat :Jl. Mentri Supeno No 30, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 100.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Barbeque, Korean Barbeque, Shabu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0549 second.