Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Yats Colony, Resto Stylist dari Patangpluhan

Yats Colony, Resto Stylist dari Patangpluhan Jogja

Saat ini, Jogja cukup banyak dibanjiri kehadiran hotel-hotel mungil dengan sentuhan artistik yang kekinian dan instagramable. Berbeda dengan hotel-hotel megah, hotel-hotel mungil ini biasanya justru menghadirkan sentuhan yang personal, dekat, namun juga sangat artistik. Nah, biasanya hotel-hotel semacam ini juga membuka resto yang dapat dinikmati oleh pengunjung bebas atau tidak harus bermalam di hotel tesebut. Salah satu resto tersebut adalah Yats Colony, yang merupakan resto dari hotel dengan nama yang sama.

Resto ini terletak di area Patangpuluhan, Jogja. Secara ukuran, hotel ini tidak sebesar hotel-hotel franchise yang biasanya menjulang. Hotel ini bisa dibilang cukup humble secara ukuran. Tidak terlihat gigantis. Semua tertata rapi, artistik, dan seolah tak ada yang jelek jika difoto dan diunggah ke akun media sosial. Perpaduan beton dan tanaman menghadirkan kontras yang menarik, dan setiap sudut resto ini pun seolah merayu untuk dijadikan tempat berfoto. Selain interior ruangnya, menu-menu di gerai ini disajikan dengan sangat cantik. Tak heran jika sedari saya datang, banyak pengunjung yang sibuk berfoto, termasuk memotret makanan yang dipesannya. Untuk menunya, setidaknya ada tiga menu yang highly recommended. Berhubung saya hanya sendirian, saya pun memesan satu dari ketiga menu tersebut, yaitu Asian Fish and Chips. Untuk minumannya, saya memesan segelas ice lemon tea.

Asian Fish and Chips memang terdengar biasa saja namun kebetulan saya sedang menginginkan sesuatu yang terbilang ringan, jadi saya pun memesan menu ini sebagai santap siang saya. Menu ini memadukan sentuhan barat dan timur. Ikan dori yang digoreng berbalut tepung disajikan bersam salad dan Thai Sauce. Rasa dari Thai Sauce ini sedikit mengingatkan saya pada sambal matah. Hal yang membedakannya adalah sentuhan bawangnya yang jauh lebih mendominasi serta adanya sekilas rasa asam yang turut memperkaya saus ini. Ketika disantap bersama dengan ikan dorinya yang lembut, saus ini seperti menghadirkan kontras dan melengkapi kelembutan rasa dori. Sensasi pedas ini kemudian mereda ketika saya menyantap kesegaran sayur-mayur saladnya. Rasa menu ini memuaskan, dan secara harga tidak terlalu mahal. Pertemuan nuansa rasa dari barat dan timurnya terasa sangat pas, seimbang, dan memuaskan. Setelah selesai menyantap menu tersebut, saya pun meminum ice lemon tea yang telah saya pesan. Biasanya, saya selalu enggan memesan minuman ini karena bias any instan sedangkan di resto ini lemonnya disajikan dalam wujud buah segar. Kesegarannya benar-benar asli. Meski awalnya sempat ragu namun akhirnya terasa menyegarkan dan memuaskan.

Resto ini bisa dibilang benar-benar lengkap. Mulai dari suasanyanya yang cakep, dan nyaman, serta masakannya yang cantik dan menggugah selera, semua hadir di resto ini. Tak lupa harganya yang tak terlalu mahal membuat semuanya semakin menarik. Selain itu, keberadaan hotelnya membuat resto ini memiliki jam operasional yang cukup panjang. Cocok untuk dikunjungi di berbagai suasana.

 

Yats Colony

Jl. Patangpuluhan, Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yats Colony, Resto Stylist dari Patangpluhan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Yats Colony

Alamat :Jl. Patangpuluhan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 07.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Resto, Fish and Chip


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0583 second.