Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Habiskan Malam ditemani Secangkir Affogato dan Segelas Jus Segar di 91 Coffee

Habiskan Malam ditemani Secangkir Affogato dan Segelas Jus Segar di 91 Coffee Jogja

Melintas di ruas Jl. Gejayan diatas jam 22.00 WIB memang menghadirkan suasana yang berbeda. Deret toko yang ramai beroperasi sedari pagi hingga malam telah menutup gerainya. Hanya deret warung-warung tenda yang tersisa di sepanjang jalan ini. Diantara toko-toko yang telah tutup tersebut, saya melihat cahaya kuning dari sebuah gerai kopi yang masih beroperasi.

Waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB, dan gerai bernama 91 Coffee tersebut tampak masih melayani satu-dua pelanggan yang kebetulan masih bersantai di dalam. Cahaya kuning yang keluar dari gerai ini menarik perhatian saya. Nuansa hangat yang dihadirkan oleh gerai ini membuat saya menghentikan kendaraan dan bersantai sejenak di gerai tersebut sembari menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda. Suasananya yang cukup sepi mempertegas suasana jalanan di luar yang sepi dan dingin. Setelah membaca menu-menu yang ditawarkan, saya memilih untuk memesan secangkir Affogato dan segelas Mix Juice. Saya tidak tahu pasti kenapa saya memesan kedua menu tersebut tapi sepertinya kedua menu tersebut cocok dengan suasana malam yang sepi dan sendu ini.

Setelah beberapa saat saya mengerjakan pekerjaan, kedua minuman pesanan saya tersebut muncul di meja. Tergoda dengan minuman yang ada di meja, saya pun mengentikan sementara pekerjaan saya meski hanya tinggal beberapa hal lagi yang perlu diselesaikan. Affogato menjadi menu pembuka saya. Rasa kopi yang pekat dan mantap terasa ketika saya mencicipi kopinya. Rasanya yang kuat ini terasa begitu pas ketika diminum bersama es krim vanillanya yang lembut. Menu ini seolah saling mengisi. Rasa kopi yang kuat dan rasa es krim vanilla yang lembut seolah bergantian membelai lidah, dan menciptakan keseimbangan rasa tanpa saling mendominasi. Selagi efek kopinya bekerja, saya memutuskan menyelesaikan sisa pekerjaan yang tinggal sedikit. Settelah semuanya selesai, kini saatnya saya mencicipi menu mix juice yang saya pesan. Menu ini memadukan tiga jenis buah, yaitu buah naga, nanas, dan jeruk. Ketiga buah ini memiliki rasa yang dominan dan saling mengisi. Ketiganya hadir dengan rasa manis, sedikit asam, dan karakter-karakter khas dari tiap buahnya. Semua rasa ini tercampur dan menciptakan rasa manis yang berdimensi serta sensasi kesegaran yang unik. Menu ini sangat pas untuk membuat badan terasa santai, dan sangat tepat dengan suasana coffee shop-nya yang tenang.

Setelah semua pekerjaan selesai, dan semua menu minuman sudah habis, saya pun melanjutkan perjalanan pulang. Hari saya mungkin terbilang cukup berat dan panjang namun saya mengakhirinya dengan menyenangkan dan menenangkan. Kini, saatnya pulang dan beristirahat.

 

91 Coffee

Jl. Gejayan (150 meter utara Selokan Mataram), Jogja

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Habiskan Malam ditemani Secangkir Affogato dan Segelas Jus Segar di 91 Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : 91 Coffee Shop

Alamat :Jl. Gejayan (150 meter utara Selokan Mataram), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee, Juice, Jus


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0676 second.