Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Secangkir Kopi Sederhana ala Kopi Darat

Secangkir Kopi Sederhana ala Kopi Darat Jogja

Malam sudah semakin malam dan saya menginginkan secangkir kopi sebelum tiba di rumah. Dalam perjalanan menembus dinginnnya malam tersebut, saya bertemu dengan sebuah gerai kopi yang mungil di Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja (seberang PLN Banteng). Tanpa pikir panjang, saya pun coba mampir ke gerai tersebut.

Namanya cukup catchy, Kopi Darat. Hal inilah yang membuat saya langsung berhenti di gerai kopi ini. Secara popularitas, nama gerai ini tak banyak dibicarakan oleh para penggemar kopi. Mungkin, gerai ini terbilang cukup baru jadi masih terlewatkan oleh beberapa penggemar kopi. Saya memesan dua cangkir kopi sekaligus, satu black coffee yang diproses dengan Vietnam drip, dan secangkir Affogato. Secara varian, gerai ini tak banyak menawarkan varian kopi. Selain itu, pada saat saya datang, jenis kopinya pun terbatas pada jenis robusta. Apa boleh buat, saya pun mengikuti rekomendasi barista yang berjaga malam itu.

Secangkir Affogato saya cicipi terlebih dahulu. Kopi yang disajikan bersama satu scoop es krim vanilla ini terasa cukup menjanjikan. Rasa kopi robusta-nya yang kuat sangat pas berpadu dengan rasa lembut nan manis dari es krimnya. Untuk saya mungkin Affogato adalah salah satu cara paling pas untuk menikmati kopi robusta karena rasa asamnya serta kekuatan rasa kopinya dapat sedikit diturunkan dengan kehadiran es krim. Setelah menikmati Affogato, saya pun beralih ke cangkir kedua, black coffee. Seperti dugaan saya, rasa pahit dan asam dari jenis kopi ini langsung membangunkan saya. Rasa jenis kopi ini untuk saya terbilang lebih mendominasi dan kuat dibandingkan Arabica. Itu sebabnya saya lebih cocok dengan Arabica. Meski begitu, secara rasa dijamin tidak akan mengecewakan karena disajikan dengan sederhana namun memikat. Dari aromanya yang tercium pun terasa jika kopi ini diproses dengan cukup baik.

Meski untuk dibandingkan dengan generasi coffee shop saat ini Kopi Darat ini masih ketinggalan namun gerai kopi ini bisa dijadikan jujugan jika sedang berada di kawasan ini. Tak istimewa namun juga tak mengecewakan, jadi boleh lah dijadikan alternatif pilihan nongkrong.

 

Kopi Darat

Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Secangkir Kopi Sederhana ala Kopi Darat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Darat

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffee Shop, Affogato


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0710 second.