Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Gandul Mbak Lis, Menu Nasi yang Menghangatkan Malam

Nasi Gandul Mbak Lis, Menu Nasi yang Menghangatkan Malam Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melintas di ruas Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja tanpa rencana. Ruas jalan ini sudah berkembang pesat. Banyak sekali gerai makan, kafe, dan resto yang mewarnai ruas jalan yang terbilang tak luas ini.

Kepadatan lalu lintasnya pun bisa dibilang cukup membuat ruas jalan ini selalu tersendat karena macet. Berhubung saya lebih mencari tempat makan, dan bukan kafe atau gerai kopi, saya pun lebih teliti dalam mencarinya. Tiba-tiba saya melihat sebuah warung mungil dengan tulisan kuning yang cukup menarik perhatian saya. Warung sederhana ini bernama Warung Nasi Gandul Mbak Lis. Di dalamnya tidak tampak banyak pengunjung, hanya ada sepasang pengunjung yang sedang bersantap. Berhubung saya sudah lapar dan mencari sesuatu yang hangat, saya pun memesan seporsi nasi gandul sebagai menu santap malam saya kali ini.

Saya memesan seporsi nasi gandul ini lengkap dengan daging empal dan telur. Dengan cepat, tangan si bapak yang berjaga di depan tungku memasak pun langsung meracik pesanan saya. Satu per satu isian dimasukkan ke dalam seporsi nasi gandul. Tak lama kemudian, menu tersebut hadir di hadapan saya dan siap untuk dinikmati. Aroma yang tercium dari asap yang mengepul di atas seporsi nasi gandul ini tercium dengan sangat menggoda. Saya pun perlahan mencicipi kuahnya. Rasa manis dan gurih dari kuahnya yang coklat ini langsung membelai lembut lidah saya. Rasa gurihnya yang mantap berpadu dengan rasa manis yang lembut terasa sangat akrab dengan lidah Jawa saya. Rasa ini tepat seperti rasa yang saya cari dan gemari. Potongan-potongan daging yang berpadu dengan rasa kuah ini terasa semakin lezat dan memikat. Tak lupa rasa gurih dari telurnya menambah kekayaan serta kemantapan seporsi nasi gandul sederhana ini. Terakhir yang membuat menu ini terasa lengkap adalah kehangatannya. Menu yang disajikan dalam wujud panas ini berhasil menghangatkan badan saya yang sedikit kedinginan.

Meski secara gerai tampak kurang menjanjikan namun gerai mungil yang terselip di keramaian ruas Jl. Palagan Tentara Pelajar ini memiliki rasa yang cukup memanjakan lidah. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau dijamin menjadi tambahan daya pikat dari gerai Mbak Lis ini.

 

Nasi Gandul Mbak Lis

Jl. Palagan Tentara Pelajar (sekitar 500 meter utara perempatan Ring Road), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Gandul Mbak Lis, Menu Nasi yang Menghangatkan Malam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Gandul Mbak Lis

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar (sekitar 500 meter utara perempatan Ring Road), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Gandul


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0662 second.