Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Nasi Goreng Rica-Rica dan Sepotong Ice Cream Goreng ala Smoelen Cafe

Nasi Goreng Rica-Rica dan Sepotong Ice Cream Goreng ala Smoelen Cafe Jogja

Ruas Jl. Wahid Hasyim, Jogja mungkin kini telah menjadi salah satu ruas jalan yang padat. Ruas jalan yang sejajar dengan Jl. Raya Seturan ini menjadi padat karena banyak mahasiswa yang tinggal di kawasan ini, maka tak heran jika banyak terdapat gerai makan ataupun kafe disini.

Salah satu kafe yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Smoelen Cafe, yang merupakan bagian dari keramaian ruas Jl. Wahid Hasyim ini. Saya mengunjungi kafe ini atas ajakan teman saya yang kebetulan tinggal tak jauh dari lokasi kafe ini. Karena malas bertemu di kos, dia pun mengajak saya ke kafe ini. Secara penampilan, kafe ini memang terasa sedikit gelap meski secara artistik cukup menarik karena cukup banyak menghadirkan elemen kayu yang membuat nyaman. Menu yang saya pesan malam itu merupakan menu yang dipesan oleh teman saya. Berhubung teman saya sudah beberapa kali ke kafe ini maka saya pun mempercayakan pesanan saya malam itu ke teman saya tersebut. Dia memesan dua menu, yaitu nasi goreng rica-rica dan es krim goreng.

Menu nasi goreng racikan kafe ini terlihat berbeda dari nasi goreng lain pada umumnya. Berbeda dengan nasi goreng lain yang umumnya mencampurkan daging sapi atau ayam ke dalam nasinya, nasi goreng ini memisahkan antara nasinya dengan lauk utamanya, yaitu rica-rica ayam. Potongan ayam dengan rasa yang cukup pedas dan sedikit manis ini dipisahkan dari nasi gorengnya yang terasa gurih dan sedikit spicy. Secara rasa menu ini cukup lezat dan menjanjikan, hanya penampilannya saja yang terbilang unik dan tak biasa. Sedangkan menu berikutnya pun ngga kalah unik. Roti tawar yang dibalut tepung panir dan digoreng ini disajikan dengan es krim vanilla yang seolah keluar dari tengah roti ini. Menu ini terasa unik dan cukup lezat karena menawarkan kekayaan tekstur dari satu menu sederhana. Rasa manis yang lembut dari es krim, tekstur tepung panir yang crunchy, dan tekstur roti tawarnya yang juga lembut, semua bersatu dalam menu Es Krim Goreng ini.

Meski secara tempat tak istimewa namun secara rasa cukup menjanjikan dan tak mengecewakan. Secara harga pun terbilang cukup terjangkau. Untuk kedua menu ini, saya hanya mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 25.000. Cukup bersahabat, khususnya untuk mahasiswa yang cukup banyak tinggal di kawasan ini.

 

Smoelen Café

Jl. Wahid Hasyim (200 meter dari Ringroad), Jogja

16.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Goreng Rica-Rica dan Sepotong Ice Cream Goreng ala Smoelen Cafe

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Smoelen Cafe

Alamat :Jl. Wahid Hasyim (200 meter dari Ringroad), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 16.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong Nasi Goreng, Ice Cream, Es Krim, Es Krim Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0536 second.