Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Katsu-Katsu Spesial ala Kimukatsu

Katsu-Katsu Spesial ala Kimukatsu Jogja

Selama ini saya memang kerap menyantap menu-menu masakan dari Jepang. Diantara banyaknya menu-menu tersebut, menu yang menjadi pengalaman pertama saya bersentuhan dengan masakan Jepang adalah katsu. Menu semacam ini memang sangat populer, dan mudah untuk dicintai khususnya oleh anak-anak.

Setelah dewasa, menu katsu perlahan tergeser oleh kehadiran menu-menu masakan Jepang lainnya. Menu katsu yang terbilang sederhana menjadi pilihan terakhir ketika saya sedang berada di gerai makanan Jepang. Kimukatsu, sebuah gerai masakan Jepang yang befokus pada menu-menu katsu mungkin menjadi tempat dimana saya memesan dan mencicipi kembali menu ini setelah sekian lama tak menyantapnya. Awalnya saya sempat ragu apakah saya ingin bersantap menu tersebut namun setelah melihat foto-foto yang diunggah di media sosial, saya pun tergoda. Saya kalah pada godaan ini dan memutuskan mengunjungi gerainya yang berada di Hartono Mall, Jogja.

Gerai ini memang gerai spesialis katsu. Berbagai jenis katsu hadir di gerai ini. Saya pun memutuskan untuk mencicipi dua menu besar dan satu menu ringan yang disajikan oleh gerai ini, yaitu Piyo Piyo Menchi, Gyu Menchi, dan Chicken Original Set. Piyo Piyo Menchi adalah menu yang saya cicipi pertama kali. Menu ini adalah telur yang dimasak setengah matang dan dibalut daging ayam giling. Rasa daging ayam giling yang membalutnya menghadirkan rasa gurih ayam dan tekstur crispy pada telurnya yang lembut dan meleleh ini. Menu sederhana namun memikat ini sebenarnya lebih tepat ketika disantap sebagai lauk, dan hal ini terbukti ketika saya menyantapnya sembari menyantap menu Gyu Menchi, daging sapi giling lembut yang berbalut tepung roti yang crispy. Gyu Menchi Set hadir dengan semangkuk sop miso, salad, dan nasi putih hangat. Rasa yang ditawarkan sendiri terbilang sederhana dan akrab di lidah. Rasa gurihnya yang mantap dan sederhana ini terasa begitu pas ketika disantap bersama saladnya yang segar, dan tentunya nasi putih yang hangat. Menu terakhir, Chicken Original bisa dibilang sebagai puncak dari kelezatan dan keunikan menu racikan Kimukatsu. Ayam yang dibalut tepung panir ini rupanya merupakan kumpulan daging ayam yang diiris tipis-tipis, berlapis, dan kemudian disatukan oleh balutan tepung roti yang crispy. Menu ini sebenarnya terlihat biasa namun lapisan irisan ayam yang tipis-tipis ini memberikan tekstur yang juicy pada menu ayam ini.

Setelah mencicipi ketiga menu ini, pendapat saya tentang katsu sedikit berubah. Meski saya tetap merasa menu ini sederhana namun cara mengolah dan menghadirkan kesederhanaan ini memang bisa membuat menu katsu menjadi terasa berbeda, hal ini lah yang saya rasakan ketika mencicipi katsu racikan Kimukatsu. Sederhana, akrab, dan memuaskan di saat yang bersamaan.

 

Kimukatsu

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Katsu-Katsu Spesial ala Kimukatsu

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kimukatsu

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Katsu, Menchi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0513 second.